Siap Melayani, MPP Sediakan 29 Unit Pelayanan Dalam Satu Gedung.

BOJONEGORO, Wartaku.Id – Pemerintah kabupaten Bojonegoro terus melakukan peningkatan dalam memberikan pelayanan publik, salah satunya dengan membangun Mall Pelayanan Publik (MPP) yang dihadiri langsung oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) Indonesia pada launching hari ini Selasa, 06/04/2021, bertempat di gedung MPP Jl. Veteran No. 227, Ngrowo, Kecamatan Bojonegoro, Kabupaten Bojonegoro.

Acara dihadiri Menpan-RB, Asisten Daerah III Abi Manyu, Deputi pelayanan publik Menpan-RB, jajaran forum koordinasi pimpinan daerah (Forkopimda) Bojonegoro, dan seluruh OPD.

Bupati Anna Muawanah menyebutkan bahwa MPP soft launching sudah dilakukan pada 9 januari 2019, memang fungsinya belum di desain seperti MPP, kemudian awal tahun 2020 dilakukan pembenahan, namun karena pandemi datang sehingga tidak bisa melakukan pembenahan dengan maksimal.

“Kemudian kami meminta dan mengajukan untuk meresmikan kembali, “ungkapnya.

Merasa bangga dan senang, Bupati mengungkapkan akan terus melakukan integrasi pelayanan berbasis digital, tidak hanya itu pihaknya juga berharap MPP yang ditujukan untuk memberikan pelayanan yg tidak bertele-tele, cepat, tepat dan nyaman tersebut juga terus memohon bantuan Menpan RB agar tidak lelah terhadap masukan.

“Wilayah bojonegoro begitu luas tentunya dengan mpp dengan sistem digital ini sangat penting sekali, termasuk kita juga memberikan layanan dalam promosi dan investasi yang ada di Bojonegoro,”jelasnya.

Sementara itu MPP tersebut berdiri diatas lahan 1.915 meter persegi dengan tiga lantai dengan jam operasi setiap hari Senin hingga Jumat, pukul 08.00 WIB sampai 15.00 WIB.

Terdapat 29 unit layanan yang terdiri dari 15 perangkat daerah, 6 instansi vertikal, 4 BUMN, 2 perbankan, 2 BUMD, melayani 202 jenis layanan perizinan dan non perizinan bagi masyarakat secara cepat mudah, transparan, efektif dan efisien, Diantaranya :

  1. Dinas Penanaman Modal dan PTSP
  2. Dinas Kebudayaan dan Pariwisata
  3. Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil
  4. Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja
  5. Badan Pendapatan Daerah
  6. Dinas Kesehatan
  7. Dinas Perumahan, Kawasan Pemukiman dan Cipta Karya
  8. Dinas Perdagangan
  9. Dinas Lingkungan Hidup
  10. Dinas Peternakan dan Perikanan
  11. Dinas PU Bina Marga dan Penataan Ruang
  12. Dinas Perhubungan
  13. Dinas Koperasi dan Usaha Mikro
  14. Dinas Komunikasi dan Informatika
  15. Bagian Sumber Daya Alam
  16. Dinas PU Sumber Daya Air
  17. Badan Pertanahan Nasional
  18. Kementerian Agama
  19. Polres Bojonegoro
  20. KPP Pratama
  21. BPJS Kesehatan
  22. BPJS Ketenagakerjaan
  23. PT. Pos Indonesia
  24. PLN
  25. Bank Jatim
  26. PDAM
  27. BRI
  28. BPR Kabupaten Bojonegoro
  29. UKK Imigrasi

(Mil/Red)

Baca Juga :

Comment