Rapat Paripurna Pengesahan RAPBD 2021.

BOJONEGORO – Rangkaian kegiatan pembahasan dan penetapan R APBD 2021 yang dilaksanakan DPRD Bojonegoro selesai kemarin (24/11). Sehari kemarin dilaksanakan tiga kegiatan sekaligus. Yakni, pembahasan R APBD 2021 oleh badan anggaran (Banggar) DPRD dan Tim Anggaran Pemkab. Kemudian, dilanjutkan dengan paripurna pandangan akhir fraksi-fraksi atas R APBD 2021. Terakhir, adalah paripurna penetapan R APBD 2021.

Rapat pembahasan anggaran oleh Banggar dan Tim Anggaran Pemkab dilaksanakan mulai pukul 11.00. Dipimpim oleh Wakil Ketua DPRD Sukur Priyanto. Dihadiri oleh semua anggota Banggar dan Tim Anggaran Pemkab yang dipimpin oleh Sekda Nurul Azizah.

Dalam pembahasan tersebut para anggota badan anggaran menyampaikan berbagai usulan terkait belanja APBD 2021. Sehingga, bisa diperoleh kegiatan yang tepat sasaran dan bermanfaat untuk masyarakat.

Sebelumnya, pada Senin (23/11) lalu juga dilaksanakan rapat antara Banggar DPRD dan Tim Anggaran Pemkab.

Usai rapat anggaran, dilanjutkan dengan paripurna pandangan akhir fraksi-fraksi atas R APBD 2021. Rapat yang dipimpin oleh Wakil Ketua DPRD Mitroatin itu diikuti oleh pimpinan dan seluruh anggota DPRD. Paripurna dihadiri oleh Bupati Bojonegoro Anna Mu’awanah, Forkopimda, Sekda Nurul Azizah, dan pimpinan OPD.

Fraksi-fraksi menyampaikan pandangan akhirnya atas R APBD 2021. Pertama, adalah fraksi PKB melalui juru bicaranya Suparno. Fraksi PKB mendukung agar R APBD diteruskan agar menjadi APBD 2021.

Mempersingkat waktu, atas persetujuan semua anggota DPRD, fraksi lainnya tidak membacakan pandangan akhirnya. Mereka langsung menyerahkan pandangan akhirnya ke pimpinan rapat.

Rapat kemudian dilanjutkan dengan paripurna penetapan R APBD 2021. Rapat yang dipimpin oleh Ketua DPRD Bojonegoro Imam Sholikin itu dihadiri pimpinan dan seluruh anggota DPRD, Bupati Anna Mu’awanah, Sekda Nurul Azizah, Forkopimda, dan pimpinan OPD.

See also  Satlantas Bojonegoro Sosialisasikan Aplikasi Signal dan Pembebasan Denda Pajak.

Rapat dimulai dengan pembacaan laporan Banggar DPRD oleh juru bicara Ahmad Supriyanto. Dalam laporannya Ahmad Supriyanto menyampaikan bahwa Banggar menyetujui agar R APBD 2021 segera disahkan dan menjadi APBD 2021.

Kemudian, dilanjutkan dengan penendatangan nota kesepahatan antara Pimpinan DPRD dan Bupati Bojonegoro atas R APBD 2021.

Dalam sambutannya Bupati Anna Mu’awanah menyampaikan terimakasih kepada fraksi-fraksi atas apresiasnya. Sehingga, RAPBD 2021 bisa digedok.

Sebelumnya, pada Jumat (20/11) DPRD dan Pemkab melaksanakan rapat komisi membahas R APBD 2021. Selain itu, DPRD juga melaksanakan paripurna pengesahan propemperda 2021. Ada 15 raperda yang masuk propemperda 2021 mendatang. (Red)

Comment