Pasangan No Urut 2 (DADI) Raih Suara Terbanyak Pilkada Tuban.

TUBAN, Wartaku.id – Pelaksanaan pilkada kabupaten Tuban dilakukan serentak pada 9 Desember 2020 kemaren. Ada tiga pasang calon (PASLON) berebut kursi bupati dan wakil bupati kabupaten Tuban untuk priode 2020-2025. Diantaranya ada Khozanah Hidayati dan Muhammad Anwar dari nomer urut 01. Pasangan yang dijuluki Aman ini diusung oleh partai PKB.

Sedangkan nomor urut 02 Aditya Halindra Faridzky dan Riyadi atau biasa dijuluki DADI (Lindra-Ryadi) diusung partai GOLKAR, PKS dan DEMOKRAT. Sementara nomor urut 03 adalah Setiajit dan Armaya Mangkunegara yang dijuluki setya Negara diusung oleh partai PDI Perjuangan, Gerindra, PPP, PAN, dan PBB.

Berdasarkan data dari website resmi KPU Tuban sampai pagi ini menunjukkan bahwa paslon dengan nomer urut 02, DADI mendapatkan suara tertinggi yaitu 58.9%.

Sementara itu menduduki suara terbanyak kedua didapatkan oleh Paslon nomor urut 01 Khozanah Hidayati-Muhammad Anwar (Aman) dengan perolehan suara 23.8%, dan perolehan suara terbanyak ke-tiga diperoleh paslon nomer urut 03 yaitu Setiaji-Armaya Mangkunegara (Setia Negara) dengan presentase 17.3% suara.

Suara tersebut merupakan kalkulasi dari 20 wilayah se kabupaten Tuban dengan jumlah TPS 2.237. Sedangkan hasil sementara suara Pilkada pilwal kabupaten Tuban bisa dilihat di website KPU Tuban http://kpud-tubankab.go.id (Mil/Red)

See also  Serahkan Piagam Penghargaan, Bupati Ajak Lestarikan Lingkungan.

Comment