Persiapan Pelaksanaan Pilkada Kecamatan Soko.

TUBAN, Wartaku.id – Pelaksanaan Pilkada kali ini berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Kegiatan pemilihan kepala daerah yang akan dilaksanakan di beberapa wilayah salah satunya di kecamatan Soko ini akan menjadi tantangan tersendiri karena dilaksanakan di tengah pandemi COVID-19.

Meskipun begitu ketua pelaksana pemilihan kecamatan Soko, Muhammad Muckhlis menjelaskan bahwa pelaksanaan pemilihan tetap mematuhi protokol kesehatan.
“protokol kesehatan sudah pasti karena merupakan salah satu persyaratan utama” jelas Muchlis

Perlengkapan kesehatan juga dipersiapkan.
“semua TPS disedikan perlengkapan kesehatan, mulai dari masker, cek suhu, handsenetizer, cuci tangan, face shild, dan nanti kalau ada yang kurang sehat di siapkan bilik khusus” jelas Muchlis

Sementara itu muchlis juga menyebutkan bahwa jumlah pemilu se kecamatan Soko kurang lebih sebanyak 68.000 orang yang di bagi ke 158 Tempat Pemungutan suara.

Sedangkan pihak Badan Pengawas Pemilu kecamatan Soko saat ditemui tim wartaku.id menyebutkan bahwa persiapan sudah 90% dan tidak ada kendala.
“sampai saat ini sudah 90% dan tidak ada kendala, logistik juga sudah sampai di desa-desa” jelas Luqman Aris Harianto saat ditemui pada selasa, 8 Desember 2020.

Meskipun begitu, pihaknya tetap waspada di titik-titik desa yang rawan bencana. (Mil/red)

See also Bupati Bojonegoro Buka Festival Santri Tahun 2022.

Comment