Membanggakan, Pemkab Bojonegoro Raih Penghargaan Peringkat 4 EPPD Tingkat Nasional.

BOJONEGORO, Wartaku.id – Prestasi membanggakan diraih Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro. Terbaru, Pemkab Bojonegoro meraih status kinerja tinggi dan berada pada urutan empat (4) dari 414 kabupaten secara nasional atas Evaluasi Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah (EPPD).

“Alhamdulillah nomor 4 pada tahun 2023. Pada 2022 Pemerintah Kabupaten Bojonegoro berada di peringkat 10,” ujar Pj Bupati Bojonegoro Adriyanto.

Pada tahun 2023 ini, skor EPPD Pemerintah Kabupaten Bojonegoro mencapai 3,5793. Sementara pada 2022 skornya 3,17. Untuk kabupaten di Jawa Timur yang masuk 10 besar, selain Bojonegoro adalah Banyuwangi dan Sidoarjo.

EPPD adalah evaluasi yang dilakukan oleh pemerintah pusat kepada pemerintah daerah provinsi dan pemerintah daerah kabupaten/kota. Penghargaan ini dalam rangka penilaian kinerja penyelenggaraan pemerintahan daerah.

Sekretaris Daerah (Sekda) Bojonegoro Nurul Azizah menjelaskan prestasi ini merupakan hasil kinerja seluruh OPD di lingkup Pemerintah Kabupaten Bojonegoro. “Selamat untuk prestasi Bojonegoro,” terangnya.

Raihan prestasi ini sendiri tertuang dalam Keputusan Menteri Dalam Negeri Nomor 100.2.1.7-6646 Tahun 2023 tentang Hasil Evaluasi Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah Secara Nasional Tahun 2023 Berdasarkan Laporan Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah Provinsi dan Kabupaten/Kota Tahun 2022.[Red]

See also Festival Inovasi RSUD Sosodoro Bentuk Kesiapan Menuju WBBM.

Comment