Kades Kumpulrejo Bojonegoro Lantik 2 Perangkat Desa Baru.

BOJONEGORO, Wartaku.id – Kepala Desa (Kades) Kumpulrejo, Kecamatan Kapas, Kabupaten Bojonegoro Jawa Timur, Selasa 8 Desember 2020 secara resmi melantik 2 (dua) perangkat desa hasil pengisian penjaringan. Diketahui, 2 (dua) kekosongan jabatan perangkat desa yang terjadi di Desa Kumpulrejo yakni, Sekretaris Desa (Sekdes) dan Kepala Dusun (Kasun). Pengisian dilakukan guna kelancaran penyelenggaraan roda pemerintahan serta meningkatkan pelayanan masyarakat dan kegiatan-kegiatan di tingkat desa.

Seluruh proses dan tahapan pengisian perangkat desa (Perades) di tingkat wilayah Kecamatan Kapas, hingga tahap jadwal ujian tulis yang dilaksanakan pada 26 November lalu berlangsung dengan baik dan lancar. Serta hasilnya juga disampaikan secara langsung setelah dilakukan koreksi lembar jawaban.

Pantauan awak media ini, pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan 2 Perades di Desa Kumpulrejo dilaksanakan di Pendopo Desa, dan dihadiri forpimca Kapas, Kepala Desa beserta perangkat, anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD), tim pengisian perangkat desa, lembaga-lembaga desa, ketua RT/RW, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda dan tokoh perempuan.

Pelantikan dilaksanakan setelah tim pengisian perades melaporkan hasil kegiatan kepada Kepala Desa Kumpulrejo, selanjutnya mengajukan  rekomendasi pelantikan kepada Camat Kapas. Sesuai Surat Keputusan (SK) Kepala Desa Kumpulrejo

Pada kesempatan tersebut, Kepala Desa (Kades) Witono,Sos, menyampaikan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada tim atau panitia serta seluruh warga masyarakat yang telah mendukung pelaksanaan pengisian perangkat desa dengan sebaik-baiknya, sehingga dapat berjalan secara baik dan lancar.

“Kami atas nama pemerintahan desa mengucapkan terima kasih yang tak terhingga atas kesuksesan dan kelancaran pada kegiatan pengisian perangkat desa,” jelasnya.

Disebutkan Kades Kumpulrejo, bahwa proses dan tahapan pengisian perades mulai awal hingga akhir telah dilaksanakan oleh tim/panitia secara baik, terbuka, dan profesional. Sehingga dari total jumlah peserta yang mengikuti seleksi, telah diperoleh 2 (dua) orang yang berhasil meraih nilai atau rangking tertinggi di masing-masing formasi.

See also  Tingkatkan Pelayanan, Mall Pelayanan Publik Bojonegoro Launching Logo Dan Maskot Baru.

“Semoga dua orang perangkat desa yang saat ini dilantik dan diambil sumpahnya dapat menjalankan amanah, dan benar-benar mengabdi pada desa serta masyarakat,” tutur Witono.

Sementara itu, Agus S Hardiyanto Camat Kapas, mengucapkan selamat kepada yang telah dilantik Jamaluddin Adi P sebagai Sekretaris Desa (Sekdes) dan Muhamad Utomo Putro Sebagai Dusun (Kasun) Desa Kumpulrejo.

Menurut Agus, dua perangkat desa yang baru dilantik saat ini, diharapkan dapat membantu pemerintah desa khususnya masyarakat Desa Kumpulrejo guna memberikan pelayanan dan memajukan desa.

“Kami berharap kepada dua perangkat desa yang baru dilantik, baik sekdes, dan kasun agar dapat memberikan yang terbaik bagi masyarakat dan Desa Kumpulrejo,” pungkasnya. (JN/Red)

Comment