51 Calon Perangkat Desa Tulungrejo Resmi Ditetapkan Sebagai Peserta Seleksi Tes Tertulis.

BOJONEGORO, Wartaku.id – Desa Tulungrejo Kecamatan Trucuk Kabupaten Bojonegoro resmi menetapkan 51 calon perangkat desa sebagai peserta seleksi tes tulis di Balai Desa Tulungrejo pada Selasa, 8 Desember 2020. Terdapat empat formasi jabatan perangkat desa yang akan diperebutkan oleh peserta seleksi perangkat desa, diantarnya yaitu Kasi Pelayanan terdiri dari 9 peserta, Kaur Perencanaan terdiri dari 15 peserta, Kepala Dusun terdiri dari 5 peserta dan yang banyak peminatnya yaitu Sekretaris Desa terdiri dari 22 peserta yang mendaftar.

Dalam acara tersebut dihadiri oleh Kepala Desa Tulungrejo, Ketua BPD Desa tulungrejo, Perangkat Desa, seluruh tim pelaksana seleksi perangkat desa dan peserta Calon perangkat desa.

M.W. Aunur Rofiq selaku ketua tim pelaksana seleksi perangkat desa menyampaikan tujuan dari pemilihan perangkat desa tulungrejo yang nantinya bisa memajukan desa.

“Terpilihnya perangkat desa tulungrejo yang berkompeten, sehingga tulungrejo ini bisa lebih maju dari desa-desa lainnya terutama dari desa sekecamatan Trucuk,” pungkas ketua tim pelaksana.

Ia juga menambahkan untuk pelaksanaan penyeleksian perangkat desa ini dilakukan dengan ketat, mengacu dari peraturan daerah yang ada di Bojonegoro tentang pemilihan perangkat desa.

Dengan adanya kekosongan 4 formasi jabatan perangkat desa sebagaimana dengan hasil musyawarah dengan pemerintah desa dan tokoh masyarakat maka dilaksanakannya seleksi perangkat desa ini.

“Dengan harapan mudah-mudahan muncul hasil yang benar-benar memuaskan dan bisa bekerja sama dengan kami dan pemerintah desa guna untuk mengabdi, memajukan dan mengembangkan desa Tulungrejo ini. Karena banyak dari kalian yang datang dari luar desa Tulungrejo, dengan harapan tidak ingin mencari pekerjaan saja tetapi ingin ikut membantu, mengembangkan dan memajukan Tulungrejo ini”, harap Darto, S.E kepala Desa Tulungrejo.

Lanjut, Darto, S.E kepala Desa Tulungrejo berpesan apapun hasilnya nanti yang bisa dilakukan yaitu berdoa, belajar dan berikthiar serta kegiatan pengisian seleksi perangkat Desa Tulungrejo dan di lima desa lainnya bisa berjalan lancar, aman, tertib dan sesuai harapan.

See also  Perpres 82, 2021 Jadi Payung Hukum Bagi Pemda Yang Bantu Pendanaan Pesantren.

Sementara itu, untuk pelaksanaan tes tulis perangkat desa akan dilaksanakan di SMP N 1 Trucuk pada Kamis, 10 Desember 2020. (Ay/Red)

Comment