Jembatan Clebung Bubulan dari CSR Migas Diresmikan.

BOJONEGORO – Bupati Bojonegoro, Anna Muawanah, bersama Komandan Korem 084, Kapolres Bojonegoro serta Komandan Kodim 0813, menghadiri acara peresmian jembatan di Desa Clebung, Kecamatan Bubulan, Kabupaten Bojonegoro, minggu 01 November 2020 pagi.

Acara yang berlangsung sesuai protokol kesehatan ini juga dihadiri oleh warga setempat. Selain itu, nampak pula perwakilan SKK Migas wilayah Jawa Bali dan Nusa Tenggara (Jabanusa) turut hadir dalam peresmian jembatan tersebut.

Dalam sambutanya, Bupati Bojonegoro, Anna Muawanah mengatakan, bahwa pembangunan jembatan yang dibiayai oleh SKK Migas melalui dana CSR dari ExxonMobil Cepu Limited (EMCL) ini, bisa menjadi role model atau percontohan dana CSR dari industri migas untuk pembangunan infrastruktur di Kabupaten Bojonegoro.

“Jembatan Clebung ini dibangun menggunakan dana CSR migas. Ini pertama kalinya dana CSR digunakan untuk pembangunan jembatan,” kata Bupati Anna.

Pembangunan jembatan penghubung Dusun Kedung Maor dan Desa Clebung ini menelan anggaran sebesar Rp 2,6 miliar. Untuk pengerjaannya sendiri dimulai selama bulan Juni hingga bulan Oktober tahun 2020.

Sebelumnya, jembatan di desa Clebung ini putus akibat tergerus banjir bandang sejak tahun 2018 yang lalu. Kini warga dapat kembali menggunakan jembatan ini tanpa harus memutar jauh jika akan menuju ke Dusun Kedung Maor maupun sebaliknya. (Aha/Red)

See also Peringati Hari Ibu Ke-92, Bupati Hadiri Seminar Nasional di Pendopo Malowopati.

Comment