Harapan Kemendagri di HUT Damkar Ke-102.

BOJONEGORO, Wartaku.Id – Peringatan hari ulang tahun Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Damkar) ke 102 yang berpusat di Jakarta dan diikuti secara virtual oleh seluruh pemadam kebakaran di Kota masing-masing Kabupaten, pada hari ini Senin, 1 Maret 2021.

Inspektur dalam upacara peringatan HUT Damkar dipimpin oleh Menteri dalam Negeri, Tito Karnavian, mengangkat tema pemadam kebakaran dan penyelamatan yang profesional, mandiri dan melayani dalam mendukung adaptasi kebiasaan baru dengan harapan tantangan dinas pemadam kebakaran tetap melaksanakan tugas karena dalam masa pandemi kebakaran dan masalah yang berkaitan dengan penyelamatan di masyarakat tetap terjadi.

“Kita harus tetap bekerja, untuk melaksanakan tugas pokok. Untuk itu kuta harus beradaptasi tentunya dengan menggunakan peralatan-peralatan tertentu, “ungkapnya.

Selain itu, Ia juga menyampaikan bagi petugas damkar untuk adaptasi dengan menggunakan proteksi suapaya tidak tertular Covid-19 dan proteksi bagi petugas agar dalam melaksanakan tugas tanpa terhambat dengan adanya protokol kesehatan yang memang harus digunakan.

“Memiliki jaringan yang luas, memiliki kemampuan anggota terlatih, memiliki peralatan dan lain-lain ini bisa membantu pemerintah dalam rangka melakukan langkah-langkah memutus penularan Covid-19,”jelasnya.

Baca Juga : https://wartaku.id/pemerintahan/bupati-bojonegoro-potong-tumpeng-di-hut-damkar-ke-102/

Pihaknya juga berharap kepada Pemerintah Daerah untuk memberikan perhatian lebih dengan mengeluarkan peraturan terkait anggaran yang benar-benar memadai, untuk tunjangan dan sarana prasarana agar dapat maksimal dalam melaksanakan tugas. (Mil/Red)

See also  Total Pengajuan Santunan Duka Di Bojonegoro Capai 2.602.

Comment