Gubernur Jawa Timur Gowes dan Kampanye Pakai Masker.

BOJONEGORO – Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Jawa Timur dan Kabupaten Bojonegoro, gowes bareng, Minggu 20 September 2020. Dalam kesempatan ini, juga dihadiri oleh Ikatan Alumni Penyintas Covid 19 Jawa Timur, atau orang yang telah sembuh dari virus Covid-19.

Gowes dimulai dari kantor Bakorwil, Jalan Pahlawan Kota Bojonegoro. Di tengah rute gowes yang dilalui, Gubernur bersama rombongan membagikan sembako dan masker gratis bagi masyarakat. Selain itu, juga diberikan edukasi untuk mematuhi protokol kesehatan yang berlaku, serta pentingnya menggunakan masker.

Gubernur Khofifah mengungkapkan, bahwa seluruh pihak harus bersinergi dan bersatu mengedukasi masyarakat untuk bermasker. “Bupati, Dandim, Kapolres, Camat, Kapolsek, Danramil, Babinsa, Bhabinkamtibmas dan kepala desa untuk bersatu mengedukasi masyarakat monggo bermasker,” kata orang nomor satu di Jawa Timur ini.

Sementara, Ketua Alumni Penyintas Covid 19 Jawa Timur, Edy Sukojo mengungkapakan, bahwa kondisi masyarakat yang kurang peduli dengan protokol kesehatan saat ini lah yang memotivasinya untuk melakukan edukasi terhadap masyarakat. “Kesadaran masyarakat masih kurang, maka dari itu saya bersama Gubernur Jawa Timur setiap minggu melakukan edukasi kepada masyarakat,” kata Edy.

Ditambahkan, jika sudah ada sejumlah wilayah yang diberikan edukasi serupa. Diantaranya Surabaya, Sidoarjo, Mojokerto, Tulungagung, dan Bojonegoro. “Ini juga merupakan langkah kami untuk melawan stigma dari masyarakat jika orang yang telah sembuh dari Covid 19 akan ditolak dimasyarakat dan perusahaan. Ini salah besar, dan akan terus kita luruskan,” tandasnya.(Dwi/Aha/Red)

See also  100 Desa Jadi Pilot Project Sistem Informasi Desa.

Comment