DLH Berikan Sebanyak 167 Kendaraan Roda Tiga Kepada Bank Sampah.

BOJONEGORO, Wartaku.id – Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Bojonegoro menggelar acara penyerahan secara simbolis bantuan kepada kelompok bank sampah pada hari ini Kamis, 14/01/2021 yang bertempat di halaman pendopo Malowopati.

Bantuan yang diserahkan berupa sebanyak 167 kendaraan roda tiga yang akan di bagikan untuk 20 bank sampah dari 20 kecamatan di Bojonegoro. Dihadiri Bupati Bojonegoro Anna Muawannah, selain itu turut hadir Kepala Dinas Lingkungan Hidup Bojonegoro Hanafi, perwakilan kelompok Bank Sampah, serta PC Fatayat Bojonegoro.

“Sebanyak 20 bank sampah perwakilan dari 20 kecamatan dan jumlah roda tiga yg akan dikirim ke bank sampah sebanyak 167 roda tiga” jelas kepala Dinas Lingkungan Hidup, Hanafi

Dalam sambutanya, Bupati Anna Muawannah mengajak masyarakat Bojonegoro untuk lebih menjaga lingkungan dan ramah lingkungan, dengan memanfaatkan limbah sampah rumah tangga yang masih bisa digunakan.

“sisa air bekas mencuci beras gunakanlah untuk menyiram tanaman disekitar rumah agar tanaman atau pepohonan disekitar rumah menjadi lebih subur dan dapat menghasilkan banyak oksigen tentunya,” ungkapnya

Selain itu bupati Anna Muawannah mengimbau masyarakat untuk membuang sampah pada tempatnya agar tidak berserakan dan lebih mudah saat dibersihkan, Ia juga berharap bantuan dari DLH dapat membantu masyarakat dalam pengendalian sampah.

“Dengan adanya bantuan kendaraan dari Dinas Lingkungan Hidup dapat menjadi upaya untuk mempermudah masyarakat dalam pengendalian sampah khususnya di Bojonegoro,” imbuhnya.

Selain itu, Bupati Anna juga berharap dengan adanya kerjasama DLH dengan PC Fatayat dapat menginspirasi organisasi- organisasi lain untuk ikut serta dalam pengendalian sampah tentunya.(Mil/Red)

See also  Pencegahan Covid-19, Bupati Anna Muawanah Meminta Undangan Resepsi Pernikahan Hanya 100 Orang.

Comment