Dandim 0813 Hingga Dra. Ahsanul Haq Berharap MUI Bojonegoro Beri Perhatian Terhadap Generasi Muda.

BOJONEGORO, Wartaku.Id – Jajaran Organisasi Pimpinan Daerah (OPD) Bojonegoro dan Dra. Ahsanul Haq hadiri pengukuhan 92 pengurus Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Bojonegoro pada Minggu, 07/03/2021 sekaligus berikan ucapan selamat.

92 pengurus MUI yang di ketuai Kh. Alamul Huda Masyhur resmi dikukuhkan secara langsung oleh ketua MUI provinsi Jawa Timur, dra. Ahsanul Haq di Pondok Pesantren (Ponpes) Ar-Rosyid kecamatan Dander, Kabupaten Bojonegoro.

Dalam sambutanya, Ahsanul Haq menjelaskan bahwa MUI Bojonegoro dapat melaksanakan tugas dan fungsinya secara maksimal dan bisa lebih optimal di dalam merajut ukhuwah, baik ukhuwah islamiah, ukhuwah watoniah dan ukhuwah baysariyah.

“Jabatan yang diterima merupakan amanah dari Allah, sehingga para pemimpin yang telah ditunjuk harus menjalankan dengan sebaik-baiknya,”ungkapnya.

Pihaknya juga mengharapkan perhatian lebih kepada generasi muda sebagai pemimpin masa depan dan penerus bagi pengurus yang sudah purna tugas. Melihat banyak sekali hal yang mempengaruhi pemuda Indonesia, dengan cara merusak moral dan fikiran melalui budaya, pergaulan bebas, serta obat-obatan terlarang.

“Hal ini merupakan tantangan bagi MUI, kalau pemuda kita ini akalnya tidak berfungsi, sehingga ketika generasi tua sudah meninggal, kita tidak memiliki orang-orang yang mampu menggantikan generasi tua,” kata Ahsanul.

Sementara itu turut hadir Dandim 0813 Bojonegoro, Letkol Inf. Bambang Hariyanto, mewakili Forkopimda, juga menyampaikan selamat atas pengukuhan dan rapat kerja (raker) MUI Bojonegoro periode 2020-2025.

“Perwakilan Forkopimda, mengucapkan selamat atas dikukuhkannya pengurus sekaligus raker MUI Bojonegoro masa Khidmad 2020-2025,” ucap Dandim 0813.

Selain itu juga berharap MUI bisa bersinergi dengan pemerintah untuk menciptakan keamanan dan ketertiban dan menjaga generasi muda.

“Berharap MUI bersama-sama pemerintah untuk menciptakan keamanan dan ketertiban menjaga generasi muda, terutama supaya generasi muda tidak lapuk karena cara dari luar yang sudah digunakan untuk mencoba merong-rong generasi muda kita menjadi tidak berharga,”pungkasnya.

See also  Hari Jadi Kab. Bojonegoro Ke-343, Momentum Refleksi Sejarah Dan Bangkit Di Tengah Pandemi Covid-19.

Baca Juga : https://wartaku.id/pemerintahan/kh-alamul-huda-resmi-menjadi-ketua-mui-bojonegoro/

Adapun Nama-Nama Pengurus MUI Bojonegoro Masa Khidmat 2020-2025.

Ketua Dewan Pertimbangan :

  1. KH. A. Maimun Syafi’i
  2. H. Lukman
  3. Drs. H. A. Munir
  4. KH. Djauhari Hasan
  5. Dr. Ridwan Hambali
  6. KH. Jamaludin
  7. Drs. H. Suwito
  8. Dra. Hj. Nurul Azizah
  9. Drs. H. Hanafi
  10. Drs. H. Basuki
  11. KH. A. Hambali Mudrik
  12. KH. Wasbir
  13. KH. Hamim Sanadi
  14. Habib Abd Qodir
  15. KH. A. Fuad Sahal
  16. KH. Muna’amul Khoir
  17. H. Asyik Samsul Huda
  18. H. Sapto
  19. Hj. Ririn Muktamiroh
  20. KH. Chamim

Ketua Umum :

  1. KH. Alamul Huda.

Ketua Komisi Fatwa :

  1. KH. M. Shofiyullah
  2. Ketua Komisi Pendidikan
  3. H. Muslikh Farish

Ketua Komisi Organisasi :

  1. Drs. H. Fathul Amin

Ketua Komisi Hukum :

  1. Dr. H. Mundzar Fahman

Ketua Komisi Ukhuwah Islamiyah :

  1. Drs. H. Ihsannudin
  2. Ketua Komisi Dakwah
  3. Dr. Yogi Prana Izza Lc, MA

Ketua Komisi pembangunan ekonomi umat :

  1. Dr. Nurul Huda
  2. Ketua Komisi Perempuan
  3. Hj. Nurul Rocham Bardam

(Mil/Red)

Comment