Bupati Anna Muawanah Lantik 24 Kades Terpilih Melalui Video Conference.

BOJONEGORO – Bupati Bojonegoro Anna Muawanah melantik 24 Kepala Desa terpilih ditengah pandemi Covid-19, di Command Centre Gedung Pelayanan Informasi Publik (PIP) lantai II, Rabu (1/4/2020). Dalam pelantikan tersebut Bupati  meminta kepada kepala desa yang baru dilantik agar segera mengambil langkah dalam upaya pencegahan dan penyebaran Covid-19 dengan menyesuaiakan kebijakan baik dari pemerintah pusat, Pemprov, dan Pemkab, agar bencana non alam ini segera teratasi.

Dalam pelantikan secara vicon ini ada 2 perwakilan kepala desa yang diambil sumpah jabatan di ruang Command Centre. Disaksikan oleh Forkompida. Sementara 22 kepala desa lainnya berada di masing-masing kantor kecamatan dengan disaksikan Forkopimcam.

Bagi desa yang belum menganggarkan agar segera menyusun rencana penggunaan. Misalnya untuk lingkungan yaitu penyemprotan desinfektan dan sebagainya. Sedangkan untuk desa yang sudah menganggarkan akan tetapi belum mencukupi kebutuhan anggaran kegiatan, bisa segera melakukan perubahan APBDesnya.

“Semua desa harus menganggarkan belanja tak terduga dalam APBDesnya untuk menunjang upaya pencegahan dan percepatan penanganan Virus Corona atau Covid-19, Saya minta agar ada percepatan penganggaran kegiatan dan keselarasan pengambilan kebijakan dalam upaya percepatan penanggulangan Covid 19″, tegasnya”.

Bupati berharap kepada 24 kepala desa yang sudah resmi dilantik agar segera menentukan arah kebijakan pada tahun mendatang berdasarkan identifikasi potensi, permasalahan, harapan, dan tuntutan masyarakat dengan kebutuhan mendesak dalam rangka mewujudkan kebijakan kesejahteraan masyarakat Desa. (Sumber Pemkab Bojonegoro) (Red)

See also  Pengurus FKPTMB Dilantik, Bupati Bojonegoro : Jadilah Agen Komunikasi Bidang Agama.

Comment