Bupati Anna Dampingi 3 Menteri Resmikan Jembatan Terusan Bojonegoro – Blora.

BOJONEGORO – Wartaku.id – Bupati Anna Mu’awanah dampingi tiga menteri meresmikan jembatan Terusan Bojonegoro – Blora (TBB) Minggu (3/1/2021).

Jembatan tersebut berada di Desa Luwihaji Kecamatan Ngraho, Kabupaten Bojonegoro dan Desa Medalem, Kecamatan Kradenan Kabupaten Blora. Warga menyambut gembira peresmian jembatan tersebut.

Tiga menteri yang meresmikan jembatan adalah Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno, Menteri PUPR Mochamad Basuki Hadimuljono, dan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi. Selain itu, hadir pula Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Bupati Bojonegoro Anna Mu’awanah, dan Bupati Blora Djoko Nugroho.

Bupati Bojonegoro Anna Mu’awanah mengatakan pembangunan jembatan TBB merupakan bukti adanya perhatian pemerintah di bidang infrastruktur. “Kami dua kepala daerah Bojonegoro dan Blora mewakili warga sangat bersyukur. Jembatan mulai dibangun enam bulan lalu telah selesai,” katanya.

Bupati Anna dampingi 3 Menteri Resmikan Jembatan Terusan Bojonegoro – Blora

Mensesneg Pratikno mengapresiasi adanya kerjasama yang baik antara dua wilayah. Baik kabupaten maupun provinsi atas selesainya pembangunan jembatan. Jembatan ini menegaskan bahwa pelayanan masyarakat harus dilakukan secara bersama-sama.

“Jembatan ini menghubungkan masyarakat dua kabupaten dan dua provinsi. Kami sangat mengapresiasi hal ini. Dan inisiatif ini perlu dikembangkan pada daerah lain,” katanya.

Jembatan TBB diharapkan dapat mendongkrak pembangunan ekonomi kawasan antara Jateng dan Jatim. Sebab, konektivitas dua daerah sudah tersambung dengan baik. “Apalagi di Ngloram ada bandara yang bisa menghubungkan daerah-daerah ini dengan daerah lain,” tuturnya.

Sementara itu, Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo mengatakan jembatan TBB sudah lama ditunggu masyarakat dari dua kabupaten. “Ini jembatan yang sudah lama diidamkan masyarakat dari dua kabupaten ini, yakni Blora dan Bojonegoro. Hari ini sudah jadi, mudah-mudahan yang beresiko tinggi karena nyeberangnya pakai getek, pakai perahu, besok bisa lewat jembatan ini,” katanya.

See also  RSUD Sumberrejo Gelar Forum Komunikasi Publik Untuk Peningkatan Pelayanan Kesehatan.

Ganjar sangat mengapresiasi kerjasama yang baik antara Pemkab Blora dan Bojonegoro. Karena ini menjadi bukti adanya kerjasama yang baik antar dua kabupaten.

Comment