Berangkatkan Gowes di Petilasan Anglingdarma, Wabup Budi Irawanto Ajak Warga Merawat Sejarah.

BOJONEGORO, Wartaku.Id – Wakil Bupati Bojonegoro Drs. H Budi Irawanto M. Pd memberangkatkan peserta gowes di Wisata Relegi Petilasan Angkling Dharma yang diadakan oleh Gowes diadakan oleh Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Desa Wotanngare Kecamatan Kalitidu. Minggu 11/04/2021

Dalam sambutan Wakil Bupati Bojonegoro Budi Irawanto menyampaikan gowes ini selain untuk menjaga kebugaran juga bisa menjadi ajang silaturahmi antar sesama pecinta gowes, jaga kekompakan sesama pecinta gowes.

Pihaknya mengapresiasi kegiatan gowes yang diadakan di Petilasan Angling Dharma. Menurutnya, selain untuk mengenalkan wisata religi hal ini juga bentuk promosi wisata saat pandemi.

Menurut mas wawan sapaan akrabnya
“Bojonegoro sejak dulu dikenal sebagai Bumi Angling Dharma, sejarah ini menjadi identitas Kabupaten Bojonegoro.”

Perlu semua pihak harus ikut andil dalam menjaga dan merawat peninggalan sejarah sehingga peninggalan tersebut terus terjaga, dan generasi muda mendatang mengenal sejarah daerahnya.

Acara gowes dimulai pukul 07.30 WIB dengan menempuh rute dari perbatasan Desa Jampet Kecamatan Ngasem menuju petilasan angling dharma. Diakhir acara Wabup Bojonegoro menyerahkan piagam partisipasi dan tropy kepada peserta gowes. (Gfr/Red)

Baca Juga :

Comment