239 Pejabat Pemerintah Kabupaten Bojonegoro Di Mutasi.

BOJONEGORO, Wartaku.Id – Sebanyak 239 pejabat pemerintah kabupaten (Pemkab) Bojonegoro dimutasi dan mengikuti pelantikan serta pengambilan sumpah jabatan di Pendopo Malowopati pada Jumat, 12/03/2021.

Dari total jumlah pejabat yamg dilantik diantaranya bagi pejabat tinggi pertama sebanyak 2 orang, 47 orang pengangkatan dalam jabatan administrator, dan 190 orang pengangkatan jabatan dalam jabatan kepala sekolah dasar.

Dilantik langsung oleh Bupati Bojonegoro, Anna Muawanah dalam sambutanya mengungkapkan bahwa semua sudah dipertimbangkan dengan matang dan semua harus diberi kesempatan serta semua harus bisa belajar dalam situasi apapun.

“Contohnya kepala sekolah dari dinas pendidikan minimal jarak tempuh 30 menit, sekarang dari Ngambon ke Turi paling banter cuma 10 menit, jadi semua itu sudah dicek dan disesuaikan, “ungkapnya.

Dengan adanya infrastruktur menjadi salah satu penunjang yang dapat mempercepat mobilitas, transportasi dan termasuk akses-akses yang lain. Sementara itu terkait data peta mutasi dan promosi, pemkab sudah melakukan pengkajian tentunya sesuai perda masing-masing.

“Pemkab dalam hal ini sudah melakukan kajian-kajian lain, karena saya lihat bapak ibu sudah dua tiga kali atau 6 tahun ditempat yang sama, “jelas Bupati Anna.

Bupati juga menyampaikan bahwa nantinya akan dilakukan gelombang dan pergiliran jabatan lagi, hal tersebut disebabkan jika terlalu lama ditempat yang sama akan menimbulkan kejenuhan. Sementara itu, Bupati juga yakin dimanapun ditempatkan, pejabat akan bisa bekerja.

“Dimanapun kita ditempatkan saya yakin semuanya akan bisa bekerja, karena kita tidak sendirian hanya kadang-kadang kita perlu koordinasi, “ungkapnya.

Tujuan dari dilaksanakanya mutasi dan promosi jabatan diantaranya untuk mengisi beberapa jabatan yang kosong, melakukan penyegaran dan pengawalan terhadap 17 program pemkab.

Bupati berpesan kepada pejabat yang dilantik ditempat baru bisa segera bisa menyesuaikan di tempat yang baru ditempati.

Baca Juga : https://wartaku.id/pemerintahan/awal-tahun-2021-bupati-bojonegoro-lantik-pejabat-tinggi-pratama-administrator-dan-pengawas/

“Bagi yang sudah lama ditempat tersebut tolong dibimbing dan diterima dengan baik. Mari kita tingkatkan terus yang sudah baik terutama penyiapan SDM, dukungan SDM, dan menejemen SDM karena ini ada penilaian sendiri oleh kementrian, “pungkasnya (Mil/Red)

Comment