1000 Keluarga Akan Terima BTT Provinsi Jawa Timur.

BOJONEGORO– Satu lagi bantuan langsung tunai akan diberikan kepada warga di wilayah Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur Seperti halnya BLT Dana Desa atau BST Kemensos, bantuan yang disebut Bantuan Tak Terduga (BTT) dananya bersumber dari APBD Provinsi Jawa Timur.

Ada 10.000 warga Bojonegoro terdampak pandemi Covid-19 akan menerima bantuan dengan nominal 200 ribu rupiah ini. Sebanyak 3 Kecamatan di Kabupaten Bojonegoro yakni Kota, Kapas dan Trucuk, rencananya mulai 22 – 30 Juni nanti bantuan akan disalurkan tuntas kepada penerimanya.

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Bojonegoro Drs. Arwan, M.Si menyampaikan bahwa mulai hari ini BTT Propinsi Jatim akan segera direalisasikan penyalurannya di wilayah Bojonegoro.

“Kita menerima 10.000 BTT dari Propinsi, memang rencananya mulai hari ini salur,” terang mantan Camat Kedungadem ini.

Menurut Kepala Dinsos ini, bantuan diberikan kepada warga terdampak Covid-19 yang belum masuk dalam Data Terpadu Kemensos (DTKS) dan selama pandemi ini belum mendapatkan bantuan terhitung 3 bulan mulai Mei hingga Juli.

Semula informasi yang didapat media ini, jumlah BTT yang akan disalurkan mulai hari ini hanya sebanyak 8000 penerima di 3 Kecamatan, namun setelah dipastikan pada Dinas Sosial setempat, jumlah penerima BTT dari Propinsi Jawa Timur ini adalah 10.000 pemanfaat.

Agus (45 tahun) salah satu warga Kelurahan Klangon, Kecamatan Bojonegoro mengaku sudah mendapatkan undangan untuk pengambilan bantuan ini.

“Ini kita sudah dapat undangan dari Kelurahan, tak terduga seperti nama bantuannya, karena selama ini memang selalu terlewatkan jika ada bantuan,” tutur pria ini sambil tersenyum.

Seperti yang tertera dalam undangan warga ini, penerima diwajibkan membawa KK dan KTP asli serta 7 lembar fotocopyan keduanya, hadir tepat waktu dan memakai masker sebagai syarat pengambilan BTT. (JN/Red)

Comment