by

525 Atlet Pencak Silat Ikuti Pra Porprov Jatim Ke VII Yang Diselenggarakan Gor Dabonsia Bojonegoro.

-Olahraga-103 views

BOJONEGORO, Wartaku.id – Sebanyak 525 atlet cabang oleh raga (Cabor) pencak silat dari 33 provinsi yang ada di Jawa Timur ikuti Pra Porprov ke VII. Menjadi tuan rumah, pembukaan dilakukan di Gedung olahraga (GOR) Dabonsia Desa Ngumpakdalem, Kecamatan Dander, Kabupaten Bojonegoro Rabu, (18/05/2022).

Pra Porprov Jatim cabor pencak silat tahun ini di gelar selama kurang lebih satu minggu, dibuka pada tanggal 18 Mei dan akan berlangsung hingga tanggal 22 mei 2022 menadatang dengan di ikuti 33 kabupaten/kota di Jawa Timur dengan jumlah atlet 522. Sementara 5 kabupaten lainya dinyatakan lolos non tanding.

“Karena yang 5 Kabupaten ini adalah sebagai tuan rumah Porprov. Sesuai dengan ketentuan yang ada, sebagai penyelenggara Proprov 2022, 5 kabupaten ini lolos non tanding, artinya bahwa pada kesempatan Pra Porprov tidak diikutsertakan, termasuk Kabupaten Bojonegoro,” ungkap Ali Mahmudi selaku Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Bojonegoro.

Menurutnya 5 kabupaten yang menjadi tuan rummah dan lolos non tanding diantaranya adalah Kabupaten Lumajang, Kabupaten Jember, Kabupaten Situbondo, Kabupaten Bondowoso, dan Kabupaten Bojonegoro. Nantinya ke-5 Kabupaten teraebut akan langsung mengikuti Porprov Jatim yang akan dilaksanakan pada 25 Juni – 3 juli 2022.

“Pada pertandingan Porprov 2022 para atlet akan memperebutkan sebanyak 25 medali emas, 25 medali perak, dan 38 medali perunggu,” ungkapnya.

Bojonegoro ditetapkan sebagai tuan rumah Pra Porprov Jawa Timur Cabor pencak silat setelah dilakukan survei dengan hasil layak sehingga KONI Provinsi Jawa Timur menetapkan Bojonegoro sebagai tuan rumah.

“Mudah-mudahan hasil dari pelaksanaan ini yang nanti akan dilanjutkan dengan mengikuti pelaksanaan Porprov,” pungkasnya. (Mil/Red)

Comment