Pegawai Migas Dari Zona Merah Covid-19 Dilarang Datang Ke Bojonegoro.

BOJONEGORO – Bupati Bojonegoro Anna Mu’awanah mengirim surat himbauan kepada KKKS Migas Di Bojonegoro terkait pencegahan Covid-19 , surat tersebut ditujukan kepada Pimpinan Pertamina EP Cepu (PEPC), ExxonMobil Cepu Limited (EMCL) dan Pertamina Asset 4 Field Sukowati.

Dalam Surat tersebut Bupati menghimbau agar semua Pegawai dan Staf yang berasal dari zona merah Covid-19 dilarang datang dan memasuki Daerah Bojonegoro selama dua minggu ke depan terhitung sejak tanggal 24-03-2020.

Selanjutnya, Untuk pegawai dan staf yang kebetulan sudah ada dibojonegoro agar menyesuaikan protokol pencegahan Covid-19 di Bojonegoro dan tidak melakukan kunjungan keluarga terutama ke daerah zona merah Covid-19.

Bupati Bojonegoro Anna Mu’awanah berharap Suratnya Himbauan ini dipatuhi oleh KKKS Migas DiBojonegoro” Semua harus Patuh pada Himbauan ini “ ungkapnya

Menanggapi Surat Himbauan dari Bupati Bojonegoro, Pihak Pertamina EP Cepu (PEPC) melalui Edy Purnomo Asisten Manager Field Relations PEPC menyatakan, bahwa PEPC akan mematuhi Surat Himbauan tersebut.

“ Kami sangat Patuh dengan apa yang menjadi kebijakan dari pemerintah termasuk pada Surat Himbauan Bupati Bojonegoro tanggal 24-03-2020 , dan kemarin kita langsung berkoordinasi dengan Dinas Perindustrian Dan Tenaga Kerja Kabupaten Bojonegoro untuk Menindak Lanjuti surat himbauan tersebut “ Terang Edi kepada wartaku.id (27-03-2020)

“ Selain itu kita juga langsung koordinasi dengan Kontraktor Kita Rekind – JGC Dan Subconnya, dengan unsur forpimca dan Kepala Desa Diwilayah kerja kami. Semua itu kita lakukan sebagai bentuk tanggung jawab perusahaan untuk meminimlaisir dampak penyebaran Covid-19 “ pungkasnya

Flare Sumur Banyuurip Blok Cepu
Flare Sumur Banyuurip Blok Cepu

Hal yang sama juga di lakukan oleh operator Sumur Banyuurip Blok Cepu ExxonMobil Cepu Limited, Rexy Mawardijaya Humas dan Jubir ExxonMobil mengatakan bahwa EMCL akan Patuh pada anjuran pemerintah dan otoritas terkait.

See also  Pemkab Bojonegoro Canangkan Imunisasi Polio Ulang Serentak, Pj Bupati: Mencegah Lebih Baik Daripada Mengobati.

“ ExxonMobil mengambil tindakan untuk mendukung usaha pemerintah dalam meminimalisir dampak Virus Corona, dan kami terus berkoordinasi dengan SKK MIGAS Dan Pemkab Bojonegoro terkait hal tersebut” ujar Rexy

Rexy juga menjelaskan bahwa hingga saat ini, EMCL terus fokus pada keselamatan dan kesehatan karyawannya “ Fokus kami saat ini adalah keselamatan dan kesehatan para pekerja serta turut menjalankan peran kami dalam membantu mengurangi penyebaran virus corona di masyarakat “pungkasnya

Di tempat lain, saat wartaku.id meminta konfirmasi ke pihak Pertamina Asset 4 terkait surat Himbauan Bupati ini, hingga berita ini ditulis belum ada jawaban. Pesan singkat yang dikirimkan oleh wartaku.id kepada Humas pertamina asset 4 belum dibalas.

Sementara itu, saat dihubungi secara terpisah, Kepala Dinas Perindustrian Dan Tenaga Kerja Kabupaten Bojonegoro , Agus Supriyanto, SH. M.Si mengatakan bahwa terkait Surat Himbauan itu, KKKS Migas sudah koordinasi dengan pihaknya “ Betul Mas, mereka sudah Koordinasi dengan kita terkait dengan surat Himbauan dari Ibu Bupati “ujarnya kepada wartaku.id (Hm /Red)

Comment