Vaksin Covid-19 Segera Tiba Di Jawa Timur Awal Januari, Dinkes Bojonegoro Masih Menunggu Juknis Kemenkes.

BOJONEGORO, Wartaku.id – Setelah beberapa waktu lalu tiba di Indonesia melalui bandara Soekarno-Hatta, direncanakan vaksin Covid-19 akan tiba di Jawa Timur pada awal bulan Januari 2021.

Hal tersebut di sampaikan oleh gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa yang menuliskan bahwa jika tidak ada halangan, Vaksin Covid-19 akan tiba di Jawa Timur pada pekan pertama januari 2021.

Disamping itu, ia juga menyampaikan siap menjadi orang Jawa Timur pertama yang bersedia disuntik vaksin tersebut dan berharap vaksinasi bisa membebaskan Jawa Timur dari ancaman Virus Covid-19.

“insyaalloh saya siap jadi orang jatim pertama yang disuntik vaksin tersebut. Semoga lancar dan kehadiran vaksin ini mampu membebaskan Jatim dari Covid-19. Amiin” tulis Gubernur Khofifah.

Sementara itu, Kepala Bidang (Kabid) Pencegahan dan Penanggulangan Penyakit (p2p) Dinas Kesehatan (Dinkes) Bojonegoro, Dr. Whenny Dyah Prajanti mengatakan bahwa pihaknya masih belum bisa memberikan penjelasan lebih terkait vaksin, karena masih belum mendapat juknis secara resmi dari Kementrian Kesehatan (kemenkes) Republik Indonesia.

“Untuk vaksin kami belum bisa memberikan penjelasan lebih karena kami sedang menunggu juknis resmi dari kemenkes” Ungkapnya

Sampai saat ini pihaknya masih dalam proses persiapan menyambut kedatangan Vaksin mulai dari persiapan tenaga medis maupun persiapan fasilitas kesehatan lainya.

“Kami sedang menyiapkan tempat pelayanan vaksinasinya dan petugas serta jadwal penyuntikan di masing-masing faskes (fasilitas kesehatan)” Jelasnya. (Mil/Red)

See also  500 Masker Dibagi Dalam Operasi Yustisi, Operasi Vaksin, Operasi Pasokan dan Harga Minyak Goreng di Montong.

Comment