by

Tiba di Bojonegoro, Empat Pekerja Migran Dikarantina Lima Hari.

BOJONEGORO, Wartaku.Id – Dalam upaya pencegahan terhadap Covid-19 saat menjelang hari raya Idul Fitri, sebanyak empat Pekerja Migran Indonesia (PMI) asal Kabupaten Bojonegoro setibanya di Bojonegoro langsung dikarantina selama lima hari di penginapan Taman Tirtawana Dander.

Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Bojonegoro, Masirin mengatakan sesuai dengan prosedur kedatangan pekerja imigran di Bandara Juanda, kemudian dilakukan tes swab satu per satu.

Kemudian para pekerja migran tersebut dibawa ke asrama Haji, Sukolilo, Kota Surabaya untuk dilakukan karantina selama dua hari sebelum dipulangkan di rumah masing-masing.

“Sabtu (01/05/2021) kedatangan pekerja migran setelah dilakukan swab di asrama Haji Surabaya, empat orang dari Bojonegoro hasilnya Negatif Covid-19,” terang Masirin.

Setelah hasil keluar dan usai melaksanakan karantina di asrama Haji Surabaya dalam dua hari dan dinyatakan negatif Covid-19, keempat pekerja migran asal Bojonegoro tersebut dijemput dan akan dilakukan karantina di penginapan Taman Tirtawana, Dander.

“Keempat tenaga migran tersebut ada yang bekerja di Malaysia dan Singapura. Nantinya akan karantina terlebih dahulu di penginapan Tirtawana Dander,” pungkasnya.

Ke empat pekerja migran tersebut diantaranya berasal dari Kecamatan Sekar, Kecamatan Padangan dan dua lainnya dari Kecamatan Kanor. (Ayu/Red)

Comment

Artikel