Rapid Tes Gratis di Terminal Bojonegoro, Jelang Natal dan Tahun Baru.

BOJONEGORO, Wartaku.id – Menjelang libur natal dan tahun baru, polres Bojonegoro berkoordinasi dengan dinas perhubungan, tenaga kesehatan dan anggota Badan Penyalahgunaan Narkoba (BNN) untuk melakukan pengecekan kesehatan.

Kegiatan yang di lakukan pada kamis 17 desember, di terminal Bojonegoro tersebut dihadiri langsung oleh kepolres Bojonegoro, AKBP Eva Guna Pandia yang membagikan masker kepada calon penumpang dan supir bus.

Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka persiapan libur natal dan tahun baru. Selain tes rapid juga diadakan cek kelengkapan kendaraan, tes urin dan gula darah secara gratis.
“cek urin terhadap supir dan rapid tes untuk mengecek kesehatan, kita tidak mau ada supir menggunakan narkoba karena berbahaya bagi diri, penumpang dan pengendara lain” Ungkap AKBP Pandia

Sementara itu, Ia juga menyampaikan kegiatan serupa akan tetap dilakukan selama masih pandemi.
“kita akan lakukan selama masih seperti ini di tempat-tempat yang biasanya orang ramai kumpul terutama” Jelasnya.

Sementara itu salah satu penumpang tujuan surabaya, Dewi menjelaskan meskipun takut, ia merasa lebih aman dengan adanya tes rapid gratis.
“ini pertama rapid jadi sedikit tegang, tapi dengan adanya rapid jadi lebih aman naik busnya dan tidak khawatir” jelas dewi

Dari hasil sementara tes rapid dan urin belum ditemukan penumpang yang reaktif maupun sopir yang positif narkoba.

AKBP Pandia juga menghimbau kepada masyarakat untuk menjaga kesehatan dan fisik, apabila merasa kurang fit disarankan untuk istirahat dirumah. Sementara bagi yang bepergian dengan jarak tempuh jauh 4 jam wajib istirahat.
“jangan dipaksa karena keselamatan adalah nomor satu” pungkasnya. (Mil/Red)

See also  Hasil Rapid Test Di Pasar Banjarejo & Dander, 82 Orang Dinyatakan Reaktif.

Comment