Pelaksanaan Vaksinasi Di GOR SMT Selesai, Selanjutnya Difokuskan di Faskes.

BOJONEGORO, Wartaku.Id – Sebelumnya pelaksanaan vaksinasi di puskesmas dan rumah sakit penuh sehingga pelaksanaan juga dilakukan di beberapa tempat salah satunya GOR Sekolah Model Terpadu Bojonegoro, untuk menerapkan sosial distancing.

Sementara itu saat ini pelaksanaan vaksinasi sudah di fokuskan di fasilitas-fasilitas kesehatan yang ada di Bojonegoro, seperti puskesmas dan Rumahsakit.

“Vaksinasi masal di GOR SMT sudah selesai, sekarang difokuskan di fasilitas kesehatan, “ungkap Kasi pencegahan dan pengendalian penyakit Dinas Kesehatan (dinkes) Bojonegoro, dr. Whenny Dyah Prajanti.

Pihaknya juga menambahkan bahwa selanjutnya vaksin akan diarahkan ke fasilitas-fasilitas umum seperti puskesmas untuk lebih dekat dan terjangkau oleh masyarakat. Sementara itu, Dr. Whenny juga menjelaskan pelaksanaan vaksinasi sampai saat ini masih dilaksanakan dengan melanjutkan dosis ke -2 bagi sasaran ke-2 yaitu pelayan publik.

“Tiga hari ini sudah masuk dosis ke-2 bagi guru, “jelasnya.

Sedangkan sasaran ke-2 sendiri diperkirakan bisa sampai 4 hingga 5 bulan dikarenakan banyaknya pelayan publik termasuk guru yang mencapai 20 ribu orang dan saat ini yang baru menerima vaksin sekitar 6 ribu orang.

“Sebentar lagi penyuntikan kepada guru SMA karena skolah segera masuk, “imbuhnya.

Pihaknya tetap menghimbau kepada masyarakat untuk berpartisipasi aktif dalam pelaksanaan vaksinasi dan selalu menjaga protokol kesehatan dengan menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.

Baca Juga : https://wartaku.id/kesehatan/rumah-sakit-penuh-pelaksanaan-vaksin-dialihkan-di-gor-smt-bojonegoro/

“Mau secara suka rela datang ke fasilitas kesehatan untuk melakukan vaksinasi jika sudah datang jadwalnya vaksinasi dan tidak lupa tetap jaga protokol kesehatan meskipun sudah di vaksin, “pungkasnya. (Mil/Red)

See also Vaksin Astrazenaca Sudah Mulai Digunakan Di Jawa Timur, Bojonegoro Masih Menggunakan Vaksin Sinovac.

Comment