Gugus Covid-19 Gayam, Semprot Disinfektan Massal.

BOJONEGORO – Satuan Tugas Gugus Covid-19 Desa Gayam Kec. Gayam Kab. Bojonegoro hari ni Selasa 31-03-2020, melaksanakan penyemprotan massal cairan disinfectan Fasilitas umum dan Rumah warga se Desa Gayam. Hal ini dilakukan sebagai salah satu usaha untuk mencegah agar Covid-19 tidak menyebar di wilayah Desa Gayam.

Ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini seluruh perangkat Desa, Anggota karang Taruna serta Tim Relawan Kesehatan Desa. Tak ketinggalan juga perwakilan dari anggota babinsa dan Babinkamtibmas Desa Gayam.

Menurut Narito Sekretaris Desa Gayam, kegiatan ini memakai pos anggaran darurat dari Dana Desa (DD) “ Untuk pengadaan cairan diambil dari Pos Dana Desa Yang salah satunya point kegunaan nya bisa digunakan untuk pembiayaan pencegahan virus corona sebagaimana himbauan dari Kemendes “ ujarnya kepada wartaku.id

Satuan Gugus Tugas COVID-19 melakukan Proses Penyemprotan Disinfektan
Satuan Gugus Tugas COVID-19 melakukan Proses Penyemprotan Disinfektan

Kegiatan penyemprotan massal kali ini menyasar seluruh Jalan Desa dan Rumah pemukiman warga gayam” semua jalan dan rumah warga kita Semprot Cairan Disinfektan, biar corona tidak bisa masuk ke wilayah Gayam “pungkasnya.

Sebelumnya pemdes Gayam juga telah melakukan pendataan warga pendatang yang mayoritas pekerja JTB yang selama ini ngekos di rumah warga gayam. Hal itu dilakukan sebagai tindak lanjut Surat Edaran yang dikeluarkan oleh Bupati Bojonegoro terkait pencegahan Covid-19 di Bojonegoro. (Hm /Red)

See also  Dishub Bojonegoro Semprot Kendaraan Umum Dengan Disinfektan.

Comment