by

Gerakan Indonesia Anti Narkoba Gencarkan, Menuju Tuban Bersih Narkoba.

-Kesehatan-160 views

TUBAN, Wartaku.id – Memperingati HANI (Hari Anti Narkotika Internasional) sebuah organisasi kemasyarakatan DPD GIAN (Gerakan Indonesia Anti Narkoba) Kabupaten Tuban mengadakan kegiatan “Menuju Tuban Bersinar (Bersih Narkoba)” di Kantor Balai Desa Prunggahan Wetan yang ada di jalan Marto Yudho No 07 Dusun Banaran, Desa Prunggahan Wetan, Kecamatan Semanding, Kabupaten Tuban, Jawa Timur, Rabu (22/06/2022).

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut Yudi Irwanto, MM Staf Ahli bidang Pemerintahan hukum dan Politik Kabupaten Tuban mewakili Bupati Tuban yang berhalangan hadir, Kepala Kesbangpol Didik Purwanto, S,Pd, M,Si, Kepala BNN Kabupaten Tuban AKBP I Made Arjana, S.H., M.H. Ketua Harian DPP Pusat Gian Ario Agung Pambudi, Kapolsek Semanding AKP Carito, SH, beserta 15 Kepala desa dan 2 kelurahan Sekecamatan Semanding serta para Relawan GIAN (Gerakan Indonesia Anti Narkotika).

Dalam sambutanya Yudi Irwanto, MM menyampaikan salam mas bupati untuk semua yang hadir dan permohonan maaf atas ketidak hadiran mas bupati serta ucapan terima kasih kepada GIAN yang telah mengadakan kegiatan.

Sementara itu Kepala BNN Kabupaten Tuban AKBP I Made Arjana, S.H., M.H menyampaikan seseorang yang sudah terkena narkoba atau bahkan kecanduan luar biasa bahayanya karena yang di serang adalah otak, memang beberapa bulan terakhir ini karnopen stagnan namun saat ini keluar dalam bentuk yang baru,

Selain dilakukan sosialisasi bahaya narkoba juga di lakukan santunan anak yatim piatu yang di berikan oleh Lilik Sulistyowati Ketua DPD Gian Kabupaten Tuban

Kepada wartaku.id Ketua Harian DPP Pusat Gian Ario Agung Pambudi menyampaikan ” hari ini kita memperingati hari Anti Narkotika Internasional 2022 dan program ini dilakukan terkait program kerja GIAN Masuk Desa”, katanya.

” kita ingin masyarakat punya kesadaran yang lebih tinggi terhadap bahaya narkotika, angka peredarannya cukup signifikan tergolong darurat narkoba “, tambah Ario

Lebih lanjut Aryo mengatakan, dengan memberikan pengetahuan tentang bahaya narkotika, masyarakat yang kurang paham tentang bahaya narkotika jadi mengetahui dan ikut andil dalam pencegahannya”, pungkasnya.

Sementara itu ketua DPD Gian Kabupaten Tuban Lilik Sulistyowati menambahkan bahwa kegiatan menuju Tuban bersinar akan dilaksanakan di seluruh Desa sekabupaten Tuban. (Hen/Red)

Comment