by

Anak Sapi di Bojonegoro Terlahir Dengan Dua Kaki, Pemilik Tidak Berniat Menjual.

BOJONEGORO, Wartaku.id – Salah satu peternak sapi asal Dusun Gangsalan, Kecamatan Kalitidu, Kabupaten Bojonegoro diramaikan dengan kelahiran sapi yang hanya memiliki dua kaki, meskipun terlahir cacat namun, pemilik tidak berfikir menjual anakan sapi yang unik tersebut.

Ali pemilik sapi mengaku meskipun akan ada banyak warga yang menawar sapinya namun, Ia saat ini belum kepikiran untuk menjual sapi yang lahir dengan dua kaki tersebut.

“Kalau sekarang ya ingin tak besarkan saja dulu, tidak ada kepikiran untuk menjualnya. Kita lihat saja agar bayi sapi ini tumbuh dewasa,” ungkapnya.

Menurutnya, kelahiran sapi yang mengundang banyak perhatian dari masyarakat tersebut tidak ada keanehan selama dalam kandungan. Induk sapi tersebut mengalami proses kehamilan layaknya sapi pada umumnya, perawatan yang dilakukan pun sama. Namun saat terlahir pada 14/06/2022, anak sapi berjenis kelamin oerempuan itu hanya memiliki dua kaki.

“Ya gak ada hal-hal yang jangan maupun aneh indukan sapinya ya hamil normal layaknya sapi pada umumnya,” jelasnya.

Meskipun kondisi sapi sehat dan sangat baik, namun karena keterbatasanya tersebut anakan sapi perlu bantuan manusia untuk berdiri dan berjalan serta menyusu. Selain itu Ali menjelaskan, sapi itu tidak terlalu banyak bergerak lantaran hanya memiliki dua kaki di bagian belakang saja.

“Kondisinya sangat baik dan butuh bantuan kalau berdiri. Sapi ini hanya memiliki dua kaki di bagian belakang,” kata Ali. (Mil/Red)

Comment