by

Besok, Jembatan Glendeng Kembali di Tutup Total Tapi Bukan Untuk Perbaikan.

-Hukum-66 views

BOJONEGORO, Wartaku.id – Jembatan Glendeng penghubung Kabupaten Bojonegoro menuju Kabupaten Tuban akan dilakukan penutupan kembali mulai besok Sabtu, 21/05/2022, pukul 10.00 WIB.

Menurut Kapolsek Soko IPTU Khoirul Ahmad, membenarkan informasi terkait rencana penutupan Jembatan Glendeng, hingga berita ini di tulis pihaknya masih menunggu rekomendasi dari Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kabupaten Tuban.

“Bener nunggu rekom dari PUPR Kabupaten Tuban dulu, rencana besok pukul 10.00 WIB,” ungkapnya.

Sementara, hari ini telah di lakukan rapat koordinasi dengan forum lalu lintas Kabupaten Bojonegoro dan Kabupaten Tuban, namun penutupan masih bekum dapat dilakukan.

“Hari ini masih bisa di lewati, hasil rapat tadi mestinya langsung ditutup tapi nunggu rekom sebagai dasar kita,” terangnya.

Sedangkan, menurutnya alasan penutupan jembatan tersebut bukan untuk perbaikan, melainkan antisipasi bahaya bagi pengguna jalan akibat amblesnya jembatan yang membahayakan.

“Jembatan tidak layak dikuatirkan putus dan menunggu perbaikan total,” jelasnya.

Hingga saat ini, Khoirul mengaku masih belum mengetahui jadwal perbaikan jembatan yang menjadi akses utama pergerakan ekonomi masyarakat tersebut.

“Alternatif masyarakat lewat Ponco dan Parengan,” ujarnya.

Sebagai informasi, sebelumnya Jembatan yang melintang di atas Sungai Bengawan Solo tersebut sudah berulang kali di tutup, berawal dari kerusakan pada tiang penyangga sebelah utara jembatan yang berada di Desa Simo, Kecamatan Soko, Kabupaten Tuban pada 3 November 2020 yang mengalami longsor.

Selanjutnya jembatan dilakukan perbaikan pada September 2021, namun belum satu bulan di buka untuk kendaraan roda empat pada awal februari 2022 pondasi jembatan mengalami kerusakan lagi pada akhir februari 2022, beberapa cor mengalami keretakan sementara pondasi sisi kanan dan kiri jembatan ambles yang menyebabkan jalan jembatan sebelah utara ikut ambles. (Mil/Red)

Comment