Perbaikan Rampung, Jembatan Glendeng Akan Dibuka Pekan Depan.

BOJONEGORO, Wartaku.id – Perbaikan Jembatan penghubung Kabupaten Bojonegoro, tepatnya di Desa Kalirejo dengan Kabupaten Tuban tepatnya Desa Simo, Kecamatan Soko telah memasuki finishing dan akan segera rampung. Di estimasi kan jembatan akan dapat beroperasi pada pekan depan.

Hal tersebut, diungkapkan oleh Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Proyek Rehabilitasi Jembatan Glendeng, Basd yang menuturkan bahwa perbaikan jembatan telah memasuki tahap finishing.

“Secara persentase, progres Proyek Rehabilitasi Jembatan Glendeng saat ini sudah mencapai 94 persen. Tinggal sedikit lagi,” ungkapnya, Selasa (23/1/2024)

Akses utama masyarakat setempat tersebut di estimasi kan akan di buka pada pekan depan, setelah ditutup karena perbaikan kerusakan pada penyangga jembatan.

“Sehingga, pekan depan Jembatan Glendeng ini bisa sudah dilewati,” tutur Basdi yang juga menjabat Kepala Bidang Bina Marga DPUPR PRKP Tuban.

Menurutnya, kendaraan yang diperbolehkan melintas untuk sementara terbatas, karena menunggu kematangan dari konstruksi jembatan.

“Semisal sepeda angin, motor, dan mobil. Untuk kendaraan lebih besar, masih menunggu waktu lagi. Menanti umur cor lebih matang,” pungkasnya. (Mil/Red)

See also Bupati Bojonegoro Ajak Perempuan Aktif Dalam Pembangunan

Comment