Penumpang KAI Jarak Jauh Wajib Bebas Covid-19, Stasiun Bojonegoro Siapkan Tes GeNose.

BOJONEGORO, Wartaku.Id – Untuk memberi kenyamanan dan keselamatan PT. Kereta Api Indonesia (KAI) terus meningkatkan layanan terlebih di masa pandemi yang mengharuskan penumpang kereta api jarak jauh membawa surat bebas Covid-19, saat ini layanan GeNose C19 juga disediakan di 55 stasiun yang tersebar di Indonesia termasuk stasiun KAI Bojonegoro.

Layanan GeNose di Stasiun KAI Bojonegoro yang tersedia mulai tanggal 29/04/2021 tersebut merupakan Sinergi BUMN antara KAI dengan Rajawali Nusantara Indonesia (RNI) melalui anak usahanya Rajawali Nusindo (RN) serta Indofarma melalui anak usahanya Farmalab.

“Layanan GeNose di stasiun Bojonegoro sudah melayani dari kemarin dimulai dari launching pada pukul 09.30 WIB, “ungkap Agus Widodo selaku Kepala Stasiun Kereta Api Bojonegoro.

Sementara bagi calon penumpang yang akan melakukan pemeriksaan GeNose C19 di stasiun dapat langsung mendatangi ruang khusu tes GeNose yang berada di sebelah barat pintu masuk. Dengan pelayanan yang di buka pada pukul 07.00 WIB hingga pukul 16.00 WIB

Untuk dapat melakukan pemeriksaan tes GeNose, calon penumpang harus memenuhi syarat diantaranya harus memiliki tiket atau kode booking KA Jarak Jauh yang sudah lunas, serta tidak boleh merokok, makan, minum (kecuali air putih) selama 30 menit sebelum melaksanakan tes dan membayar biaya pemeriksaan GeNose sebesar Rp. 30.000,-.

“Untu masa berlaku hasil Negatif GeNose C19 tersebut adalah maksimal 1×24 jam sejak pengambilan sampel,”jelasnya.

Agus juga mengungkapkan bahwa dari hari pertama pelayanan GeNose di stasiun Bojonegoro mendapat antusias dari masyarakat, baik bagi penumpang yang mau bepergian maupun bagi pengantar penumpang.

“Cukup antusias dari masyarakat, kemarin hari pertama ada sebanyak 11 orang yang melakukan test GeNose,”imbuhnya. (Mil/Red)

Baca Juga :

Comment