Mendekati Bulan Ramadhan, Kue Kering Di Pasar Mulai Laku Terjual.

BOJONEGORO – Mendekati bulan puasa sejumlah penjual jajan kering atau kue kering di pasar Desa Klepek hari ini Selasa (14/04/2020)mulai diserbu warga untuk keperluan megengan tradisi mendekataki bulan ramadhan.

Penjualan kue kering ini digunakan untuk tumpangan ater2 atau saling balas makanan dimasyarakat desa ini menjadi pilihan tepat,tradisi megengan ini masih melekat di masyarakat desa khususnya kecamatan sukosewu dan sekitarnya.

Mbak Han sebut saja namanya, penjual kue kering yang berjulan di pasar klepek kecamatan Sukosewu ini mengaku daganganya mulai diserbu pembeli, walau tak seramai tahun2 lalu.

“Alhamdulillah penjualan kue kering mulai diserbu pembeli mas,walaupun tidak seramai tahun lalu,kemungkinan karena adanya virus corona ini mas,dan semoga virus ini cepat hilang,harapnya.

Pembeli kue Ratini warga desa Sumberjokidul ini mengaku mulai membeli kue kering untuk keperluan megengan.

“Tetap beli jajan mas,ini untuk keperluan megengan biasa setiap mendekati bulan ramadhan masyarakat desa seperti saya ini masih melestarikan tradisi megengan.
Semoga virus covid-19 ini segera hilang ya mas,semoga bisa beribadah dengan nyaman dan tenang dan bisa merayakan hari raya idul fitri seprti tahun-tahun lalu,harapnya” (JN/RED)

See also Panen Padi Dengan Combine Harvester Bersama Bupati Bojonegoro.

Comment