Sambut Idul Fitri 1443H, Bupati Anna dan Forkopimda Ikuti Takbir Virtual di Pendopo.

BOJONEGORO, Wartaku.id – Bupati Bojonegoro Anna Mu’awanah bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) menyambut Idul Fitri 1443 H dengan mengikuti acara takbir secara virtual dengan 28 Forkopimcam se-Kabupaten Bojonegoro di Pendopo Malowopati Pemkab, Minggu (01/05/2022). Takbir virtual ini disiarkan secara live streaming di kanal youtube Pemkab Bojonegoro.

Pelaksanaan takbir virtual diikuti pula oleh Ibu Sekda, Staf Ahli, Asisten Sekda, Ketua PC NU Syuriah, Ketua LDII, tokoh masyarakat dan diringi oklek yang dibawakan seniman Bojonegoro, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Dengan khusyu’, Bupati Anna bersama Forkopimda mengumandangkan takbir dari pendopo Pemkab, sementara Forpimcam dari pendopo kecamatan masing-masing.

Bupati Anna dalam sambutannya mengajak semua pihak untuk mengumandangkan takbir sebagai penanda kemenangan setelah satu bulan penuh menahan lapar, haus, dan segala nafsu amarah. “Sehingga mudah-mudahan dalam satu bulan kita berpuasa, kita mendapatkan keberkahan dari Allah SWT,” tutur Bupati Anna.

Bupati Anna menngungkapkan bahwa takbir bersama di lingkup Pendopo Pemkab merupakan sebuah tradisi seperti tahun-tahun sebelumnya, dimana Pemkab selalu ketat menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

“Mudah-mudahan dengan kasus Covid-19 yang sudah menurun pun, kami tetap senantiasa patuh kepada kebijakan Pemerintah Pusat, bahwa sungguh pun kita bisa melaksanakan takbir namun tidak berkeliling,” lanjut Beliau.

Dalam kesempatan itu pula, Bupati Anna juga menyampaikan terima kasih kepada Danramil 0813 dan Kapolres Bojonegoro bersama jajarannya sehingga selama satu bulan puasa ini, Bojonegoro tertib, aman, dan damai. Termasuk pada hari-hari berikutnya tidak akan terjadi hal-hal yang tidak diinginkan pada warga kita yang nantinya kembali bekerja di tempat kerja masing-masing.

“Terima kasih kami sampaikan pula kepada seluruh warga Bojonegoro yang senantiasa bersama-sama tertib selama bulan puasa maupun perayaan Idul Fitri 1443 H ini,” pungkas Beliau.

Selanjutnya dilaksanakan pembacaan ayat suci Al Qur’an oleh Ahmad Subhan, siswa SLB Negeri Kalirejo, Kecamatan Ngraho. [Red]

Comment