by

Pemprov Jatim Sediakan Fasilitas Balik Gratis, 9 Orang Diberangkatkan Dari Terminal Bojonegoro.

-Budaya-56 views

BOJONEGORO, Wartaku.id – Program balik gratis yang diadakan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Timur (Jatim) tahun 2022 dengan tujuan Jakarta diikuti beberapa orang dari beberapa wilayah termasuk 9 orang yang di berangkatkan dari terminal Rajekwesi Kabupaten Bojonegoro.

Kasi Dalops UPT PPP LLAJ Lamongan, Sudarsono mengungkapkan bahwa Pemprov Jatim sediakan program balik gratis bagi masyarakat Jawa Timur yang akan melakukan perjalanan balik ke kota perantauan.

“Ini dilakukan serentak di Jawa Timur dengan 4 titik pemberangkatan yakni Lamongan, Madiun, Bakalan, dan Jember,” ungkapnya.

Untuk program tersebut, Pemprov sediakan 14 bus yang dibagi di beberapa kabupaten. Sementara untuk wilayah Tuban, Lamongan dan Bojonegoro diberangkatkan langsung oleh Bupati Lamongan di yaitu Kantor UPT P3 LLAJ Lamongan.

“Pukul 08.00 WIB, kemudian menuju Terminal Rajekwesi Bojonegoro, dan terakhir Terminal Padangan Bojonegoro,” jelasnya.

Menurutnya peminat balik gratis fasilitas dari pemprov sangat banyak, bahkan kuota yang disediakan hingga overload.

“Dari Lamongan disediakan kuota 80 orang, tapi peminatnya sangat luar biasa, tafi kita sampai 93 orang yang diberangkatkan,” katanya.

Meskipun begitu, Sudarsono yang mengawal perjalanan dari pemberangkatan hingga tol Ngawi tersebut menuturkan bahwa seat yang di siapkan cukup untuk menampung 93 orang.

“Sebenarnya ada 4 bus jatahnya karena ini baru pertama kali jadi kita melihat dulu seberapa antusias masyarakat, ternyata alhamdulillah sangat baik sekali mungkin tahun depan akan diadakan lagi,” tutupnya.

Sementara itu, Narsim salah satu penumpang asal Lamongan mengucapkan banyak terimakasih kepada pemerintah yang sudah menyelenggarakan mudik dan balik gratis.

“Saya senang sekali, terimakasih banyak kepada pemerintah kemarin saya juga ikuti mudik Gratis juga,” ungkapnya. (Mil/Red)

Comment

Artikel