Jamaah Pengajian Gus Iqdam di Alun-alun Bojonegoro Membludak, Ada dari Kalimantan.

BOJONEGORO, Wartaku.id – Kehadiran Gus Iqdam di alun-alun Bojonegoro, cukup menarik animo masyarakat baik dari Bojonegoro maupun luar daerah, dan bahkan dari luar Jawa. Mereka sengaja datang untuk menghadiri pengajian umum yang diselenggarakan oleh Kemenag Bojonegoro bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Bojonegoro, Minggu (21/1/2024) dalam rangka Peringatan Hari Amal Bakti (HAB) ke-78 Kementerian RI tahun 2024.

Salah satu jemaah majelis Alhikmah asal Kalimantan Utara, Suhadak menjelaskan bahwa kedatangannya bersama kurang lebih 10 anggota keluarga di Bojonegoro sebenarnya sudah sejak Jumat (19/1/2024) lalu. Ia dan keluarganya menyambangi anaknya yang mondok di Ponpes Al-Rosyid Bojonegoro.

“Rencananya setelah sambang anak mau datang ke rutinan Gus Iqdam di Blitar, ternyata beliau mau hadir di Bojonegoro, jadi saya nunggu di Bojonegoro saja,” ungkapnya.

Hal senada juga disampaikan oleh gadis cantik asal Kabupaten Lamongan, Risma. Ia datang bersama keluarganya sejak pukul 12.00 WIB dan menempuh perjalanan kurang lebih 2 jam demi bertemu dengan dai kondang asal Blitar yang merupakan idolanya, yakni Gus Iqdam.

“Tadi sampai sini jam dua siang. Di sini sudah penuh. Ini dapat tempat lumayan di depan, karena dikasih tempat sama ibu-ibu yang sudah datang duluan,” bebernya.

Cerita betapa bahagianya bisa menghadiri pengajian Gus Iqdam juga diungkapkan Fira Roikhatul Jannah, jamaah asal Desa Butoh Kecamatan Sumberrejo. Ia berangkat pukul 13.00 WIB bersama rombongan demi mengikuti ceramah dari Gus Iqdam. Meski sempat diterpa hujan deras beberapa kali-kali dirinya tetap di area alun-alun Bojonegoro menunggu Gus Iqdam.

“Sempat sore tadi hujan angin, kita berteduh di tribun setelah hujan reda balik lagi ke tengah,” pungkasnya. [Red]

Comment