Polres Bojonegoro Salurkan Zakat Fitrah Secara Langsung Kepada Masyarakat.

BOJONEGORO, Wartaku.id – Polres Bojonegoro menyalurkan zakat fitrah berupa beras sebesar 3,2 ton di akhir bulan Ramadan. Zakat fitrah ini berasal dari anggota dan keluarga besar Polres Bojonegoro. Atas kegiatan ini, Pemkab Bojonegoro mengapersiasi polres yang telah membantu warga Bojonegoro.

Zakat fitrah disalurkan oleh Bhabinkamtibmas dan diserahkan secara simbolis oleh Kapolres Bojonegoro di halaman Mapolres Bojonegoro, Rabu (27/4/22).

Kapolres Bojonegoro AKBP Muhammad menyampaikan, zakat fitrah yang disalurkan oleh Bhabinkamtibmas didahului dengan penentuan secara selektif prioritas penerima. Tujuannya agar zakat fitrah dapat tersalurkan merata dan tetap sasaran.

“Hari ini kita salurkan 3,2 ton beras. Penyaluran dilaksanakan oleh Bhabinkamtibmas dengan cara door to door,” jelas Muhammad.

Kapolres berharap, zakat fitrah yang disalurkan dapat bermanfaat bagi masyarakat yang benar-benar membutuhkan.

“Semoga Zakat Fitrah dari keluarga besar Polres Bojonegoro dapat bermanfaat bagi masyarakat yang berhak menerima, agar bisa merayakan Idul Fitri seperti masyarakat lainnya,” harapnya.

Secara terpisah Kabid PIKP Dinas Kominfo Bojonegoro, Nanang Dwi Cahyono mendukung dan mengapresiasi langkah Polres Bojonegoro melaksanakan penyaluran zakat secara langsung kepada masyarakat.

“Kami sangat mengapresiasi langkah Polres dalam pembagian zakat fitrah secara langsung kepada masyarakat,”, ujar Nanang [Red]

Comment