Nikmatnya Kuliner Sego Buwuhan di Pasar Wisata Desa Semawot.

BOJONEGORO – Pasar Wisata Desa Semawot, Kecamatan Sukosewu, Kabupaten Bojonegoro memiliki daya tarik tersendiri untuk dikunjungi. Ada berbagai jenis kuliner tradisional khas Desa Semawot yang disuguhkan. Salah satunya yakni kuliner kebanggaan Bojonegoro, Sego Buwuhan.

Kuliner yang pernah mendapat Rekor MURI di tahun 2019 ini, terdiri dari nasi putih, momok tempe, mie, sayur nangka muda, serta sate daging. Namun, ada yang berbeda dengan kuliner sego buwuhan di pasar wisata Desa Semawot ini. Yakni lauknya bukan lagi daging, namun, tumis bunga pepaya. Sayurnya pun juga sayur buah pepaya, telur dadar dan peyek. Rasanya tidak diragukan lagi, khas masakan desa yang nikmat, dan sayang jika dilewatkan.

Sego Buwuhan Pasar Wisata Desa Semawot
Sego Buwuhan Pasar Wisata Desa Semawot

Indah, satu-satunya pedagang sego buwuhan di pasar Desa Semawot saat ditemui Wartaku.id mengatakan, jika ia membuat menu sego buwuhan dengan harga yang terjangkau. “Saya membuat sego buwahan berbeda dengan yang lain, agar sego buwuhan bisa dinikmati dengan bermacam2 lauk dengan harga hanya Rp 8ribu saja per porsinya,” kata Indah.

Sementara, salah satu penikmat sego buwuhan, Bintarti mengatakan, jika menu favoritnya di pasar Desa Semawot ini salah satunya adalah sego buwuhan. “Favorit saya sego buwuhan. Karena kuliner ini dulunya hanya bisa dinikmati saat ada hajatan. Sekarang sudah jarang ditemui,” tuturnya.

Selain bisa menikmati aneka kuliner tradisional, pengunjung pasar wisata Desa Semawot ini juga bisa menikmati berbagai wahana menarik. Salah satunya wahana perahu cinta. Anda akan diajak menyusuri sungai pacal, dengan suguhan keindahan alam khas desa. (JN/Aha/Red)

See also  BUMDes Bonorejo Launcing Taman Tirto Dengan Mancing Bareng.

Comment