Nahkoda Baru, Bertekad Kembangkan SDM dan Angkat Potensi Lokal.

BOJONEGORO– Muhammad Jalaluddin, terpilih untuk menahkodai Karang Taruna di Desa Gayam, Kecamatan Gayam, Kabupaten Bojonegoro, untuk lima tahun ke depan. Pemuda yang baru dilantik satu bulan lamanya ini, bertekad untuk mengembangkan Sumber Daya Manusia (SDM) lokal dan mengangkat potensi lokal di daerahnya.

Menurut pria yang kerap disapa Udin ini mengatakan, dirinya bertekad untuk mengembangkan SDM khususnya Para Pemuda – Pemudi Desa Gayam agar siap tanding dan layak jual.

“di Desa Gayam ini kan tersimpan SDM yang melimpah, tapi untuk mengolah menjadi sebuah potensi besar itulah yang akan jadi fokus garapan Karang Taruna lima tahun ke depan,” ujarnya saat berbincang dengan wartaku.id Sabtu, 05 September 2020 siang.

Selanjutnya, target kedua yang menjadi fokusnya dalam kepengurusan adalah menggali potensi apa saja yang tersimpan di Desa Gayam. “Kita tahu bahwa potensi di Gayam ini banyak. Hanya saja untuk merangkainya menjadi suatu kekuatan ekonomi yang layak jual dan diakui dunia ini yang belum maksimal pengelolaannya. Itulah yang menjadi PR dan fokus tugas kita sebagai pemuda” tambahnya.

Udin menambahkan, untuk melaksanakan semua program dan fokus garapan tersebut sangat diperlukan adanya Sinergitas dan Support dari semua Stakeholder yang ada di Desa Gayam.

“Untuk menggapai itu semua, kami butuh dukungan dan support dari semua pihak. Mulai dari pemerintah Desa, Tokoh Masyarakat, serta dari Perusahaan Migas,“ pungkasnya. (Hm/Red)

See also Kapolres Bojonegoro Belikan Kebutuhan Sekolah Anak Penjual Nasi Bungkus Keliling.

Comment