Lezatnya Kuliner Bakso Lobster dan Cumi di Bojonegoro.

BOJONEGORO – Menghabiskan waktu liburan di akhir pekan, kurang lengkap tanpa kulineran. Di Bojonegoro terdapat kuliner bakso yang unik, yaitu bakso lobster dan cumi. Sensasi gurih dan lezatnya seafood yang dipadukan dengan bakso daging sapi, membuat warung ini ramai dikunjungi warga.

Warung bakso yang menyediakan bakso seafood unik ini adalah warung Bakso Pita Pitu. Lokasinya berada di Jalan Veteran, Kota Bojonegoro. Jika dari terminal Bojonegoro, butuh waktu hanya 2menit untuk sampai di lokasi.

Selain bakso lobster dan cumi, warung bakso ini menyediakan kurang lebih 30menu bakso. Seperti bakso biasa, bakso belahan jiwa, bakso keju, bakso sum-sum, bakso babat, dan lain sebagainya.

Namun, jenis bakso yang paling dinantikan warga yakni bakso lobster dan cumi. Rasa bakso yang gurih, dipadukan dengan mie dan sayur serta kuah yang panas, dan ditambah seafood pilihan, semakin menggugah selera makan.

Pemilik warung bakso pita pitu, Eva Embun mengatakan, ide membuat varian menu bakso tersebut berawal dari adanya pembeli dari luar kota yang menanyakan menu bakso seafood. Lalu iapun mencobanya dengan membuat menu baru, yaitu bakso lobster dan cumi.

“Awalnya dulu ada yang dari luar kota mampir kesini tanya bakso lobster. Dari situ saya coba, ternyata bnyak yang suka,” kata wanita yang kerap disapa Eva ini.

Ternyata menu bakso tersebut banyak diminati pelanggan. Satu porsi bakso lobster dan cumi ini dijual antara Rp 30ribu hingga Rp 50 ribu. “Tergantung bentuk dan ukuran lobster dan cumi,” tambah perempuan berparas cantik ini. (Aha/Red)

See also Car Free Day di Bojonegoro Pindah Ke Stadion.

Comment