Cetak Pemuda Produktif Dengan Pelatihan Budidaya Tanaman Hydroponik.

BOJONEGORO, Wartaku.id – Sebagai pemuda sudah semestinya memiliki ide kreatif untuk melakukan hal-hal produktif yang bermanfaat, selain untuk diri sendiri juga untuk perkembangan desa. Seperti halnya yang dilakukan pemuda karangtaruna di desa Sumodikaran kecamatan Dander kabupaten Bojonegoro yang melakukan kegiatan pelatihan kewirausahaan pemuda dengan membudidayakan tanaman hydroponik.

Pelatihan diikuti 20 pemuda karangtaruna desa Sumodikaran tersebut dilaksanakan selama tiga hari dari tanggal 11 desember 2020 hingga tanggal 13 desember 2020.

Kegiatan pelatihan tersebut bertujuan untuk meningkatkan kapasitas sumberdaya pemuda desa setempat agar lebih produktif.

Selain itu kegiatan yang dilaksanakan di balaidesa Sumodikaran tersebut juga diharapkan mampu meningkatkan perekonomian pemuda desa.

Sekertaris desa, Yasdi berharap pelatihan tersebut bisa terus berkelanjutan. Selain itu pihaknya mendukung kegiatan tersebut.
“diharapkan pelatihan ini dapat terus berkelanjutan dan pemerintah desa sangat mensuport kegiatan semacam ini untuk terwujudnya desa yang baldatun toyibatun warobbun ghofur” jelas Yasdi

Sementara itu Fida, salah satu peserta menyebutkan bahwa belum ada tanaman hydroponik dan kegiatan pelatihan ini merupakan yang pertama di desanya. Ia juga berharap agar kegiatan tersebut ada tindakan lanjutan dan bisa menjadi salah satu icon di desanya.
“semoga bisa berjalan terus dan ada tindak lanjutnya sehingga bisa menjadi salah satu icon yang ada di desa kami” jelas Fida

Dilakukan selama tiga hari, peserta tidak hanya mendapatkan pembekalan akan tetapi bisa melakukan praktek secara langsung. (Mil/Red)

Comment