Berikut Nama Pengurus SMSI Bojonegoro Yang Dilantik Periode 2020-2025.

BOJONEGORO – Pengurus Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Bojonegoro, resmi dilantik pada 25 November 2020. Pelantikan pengurus SMSI Bojonegoro ini juga dihadiri oleh Ketua dan Sekretaris SMSI Jawa Timur. Ketua SMSI Bojonegoro, Sasmito Anggoro, yang baru dilantik ini mengatakan, bahwa peran SMSI adalah untuk menyajikan informasi kehadapan publik dengan lebih profesional dan sesuai dengan aturan Dewan Pers.

“Selain itu, wartawan maupun media yang tergabung SMSI diharapkan memberikan warna informasi dengan tidak lepas dari tugas dan fungsi sebagai wartawan,” tegas Sasmito.

Diharapkan, berita yang disampaikan oleh media dapat diterima masyarakat bukan hanya edukasi saja, melainkan media sebagai bentuk kontrol sosial.
“Sehingga dengan keberadaan Serikat Media Siber Indonesia di kabupatn Bojonegoro dengan harapan akan menata lebih baik media-media yang ada di Bojonegoro,” tambah Sasmito.

Dikesempatan yang sama, Ketua SMSI Provinsi Jawa Timur, Makin Rahmad menyampaikan, bahwa pelantikan SMSI Kabupaten Bojonegoro ini merupakan pertama kali yang dilaksanakan di wilayah Provinsi Jawa Timur. “Semoga Kota dan Kabupaten lain bisa segera menyusul,” ungkapnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Bojonegoro, Budi Irawanto yang turut hadir dalam pelantikan ini memberikan apresiasi terhadap pelantikan pengurus SMSI Bojonegoro. Selain itu, Wakil Bupati juga berpesan untuk berimbang dalam pemberitaan.

“Karena apapun kemajuan sebuah Kabupaten tidak lepas dari teman-teman media. Dalam pemberitaan harus diikuti dengan data bukti yang real dan autentik,” ungkap Wakil Bupati yang kerap disapa Wawan tersebut.

Berikut merupakan nama-nama pengurus SMSI Bojonegoro yang dilantik:

Dewan Penasehat :
1. Prof. Dr. Drs. Pratikno, M. Soc. Sc.
2. Irjen Pol. Drs. Yanto Tarah, MM
3. Pinto Utomo, SH., MH.

See also  Berawal Dari Hobi, Pelihara Ikan Cupang Menjadi Ladang Bisnis Menjanjikan.

Dewan Pengurus
Ketua : Sasmito Anggoro
Wakil Ketua Bidang Organisasi : Edy Kuncoro
Wakil Ketua Bidang Advokasi dan Pembelaan Anggota : Edi Budiono
Wakil Ketua Bidang Pendidikan & Penelitian : Moch. Nurul Shaiq
Wakil Ketua Bidang Kerja Sama : Tony Mustofa
Wakil Ketua Bidang Usaha dan Bisnis : A. Rahman
Sekertaris : Kustaji, SC. MM
Wakil Sekertaris : Susiana Fifta Vianti
Bendahara : Usnul Qomari
Anggota : 1. Arif Rachman Hakim, 2. Bambang Setiawan

(Mil/Aha/Red)

Comment