by

Fredy Poernomo Sosialisasikan Wawasan Kebangsaan dan Pencegahan Peredaran Narkoba.

-Politik-201 views

TUBAN, Wartaku.id – Melalui sosialisasi Wawasan Kebangsaan oleh komisi A DPRD Jawa Timur Fredy Porrnomo, BNN Kabupaten Tuban melakukan sosialisasi pencegahan peredaran narkoba pada hari Minggu (30/01/2022).

Kepala BNN Kabupaten Tuban I Made Arsana dan mantan Wakapolres Malang Ria Damayanti, SH, MM hadir sebagai narasumber dalam kegiatan Sosialisasi Wawasan Kebangsaan (Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika kepada seluruh komponen masyarakat di Kabupaten Tuban), Hadir juga Dr. Fredy Poernomo, SH. MH. anggota Komisi A DPRD Propinsi Jawa Timur sebagai Keynote speaker dan Ninik Widiarachmawati, M.Pd sebagai moderator.

Dalam kegiatan tersebut Kepala BNN Kabupaten Tuban menyampaikan terkait berbagai Informasi P4GN, dimulai dari pencegahan, pemberantasan, rehabilitasi, sampai dengan pemberdayaan peran serta masyarakat. Sedangkan Ibu Ria Damayanti menyampaikan yang terkait dengan Perda Propinsi Jawa Timur Nomor 13 Tahun 2016 tentang Fasilitasi Pencegahan dan Penanggulangan Penyalahgunaan Narkoba.

Sementara itu Fredy Porrnomo menyampaikan agar masyarakat ikut berperan aktif dalam pencegahan narkoba untuk menyelamatkan anak bangsa.

“Saya berharap masyarakat dapat turut berperan serta aktif dalam pencegahan, pemberantasan, penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba”, kata Freddy Poernomo yang sekaligus penggagas dari acara tersebut.

Acara yang dilaksanakan di Kayu Manis Tuban tersebut di ikuti sekitar 120 orang peserta dari berbagai unsur diantaranya dari NU, Muhammadiyah, Lembaga Pendidikan, Dinas kesehatan, Perguruan Tinggi, Dinas Pendidikan, TNI dan Polri, Para Penggiat BNN Tuban dan lainya. (Hen)

Comment