Razia Knalpot Bising, 50 Sepeda Motor Disita Polisi.

BOJONEGORO, Wartaku.Id – Sejumlah 50 sepeda motor dengan knalpot bising terjaring razia yang dilakukan Satlantas Polres Bojonegoro pada Sabtu 10 April 2021 malam. Hal ini dilakukan untuk menertibkan kendaraan yang melanggar spesifikasi kendaraan dan menimbulkan suara bising sehingga meresahkan masyarakat.

Razia ini dilaksanakan di sejumlah ruas jalan, tepatnya di sepanjang jalan Veteran. Kendaraan yang kedapatan menggunakan knalpot dengan suara menggelegar diminta untuk menepi dan petugas kemudian memeriksa kelengkapan surat-surat kendaraan.

Para pengendara yang terjaring razia itu, kemudian diminta untuk mendorong sepedanya dari lokasi razia menuju Satlantas Polres Bojonegoro, yang kemudian diberi penindakan sangsi berupa tilang.

Kasat Lantas Polres Bojonegoro, AKP Heru Sudjio menyampaikan bahwa kegiatan ini dilakukan untuk menertibkan kendaraan roda dua, menjelang operasi keselamatan semeru 2021 yang akan dilakukan pada tanggal 12 sampai 25 Apri dan menjelang puasa Ramadhan.

“Kita melaksanakan beberapa kegiatan untuk penertiban, terutamanya kendaraan roda dua yang beroperasi di jalanan. Kemudian kita tertibkan sehingga menjelang puasa Ramadhan dan akan dilakukannya operasi keselamatan semeru 2021 wilayah Bojonegoro sudah tertib. Serta pengendara sepeda roda dua ataupunh empat sesuai dengan spektek dan standar yang ada”, jelas AKP Heru Sudjio.

Lebih lanjut, AKP Heru Sudjio mengatakan ada 50 kendaraan roda dua tidak sesuai spektek yang diamankan saat razia berlangsung.

“Malam ini kita melakukan razia dan mengamankan 50 kendaraan roda dua yang knalpotnya tidak sesuai spektek atau standar yang ada. Jadi sebelum terjadi balap liar, kita razia dulu pada titik-titik kumpul mereka”, ucapnya.

Setelah dilakukan pemeriksaan satu persatu tidak ditemukan barang bukti yang membahayakan, murni anak-anak muda yang kendaraannya memakai knalpot yang tidak sesuai spektek ata standar.

“Setelah kita periksa satu persatu, sementara masih nihil. Murni, mereka anak-anak muda dengan knalpot kendaraan yang bising”. (Ayu/Red)

Baca Juga :

Comment