Pandemi Covid-19, Kasus Terkonfirmasi Positif Melonjak Tajam.

BOJONEGORO – Jumlah positif Covid-19 di Kabupaten Bojonegoro, menunjukan tren peningkatan yang cukup signifikan. Setelah Rabu (10/6/2020) kemarin, ada 6 kasus baru, hari ini Kamis (11/6/2020), bertambah 5 orang terkonfirmasi positif.

Jumlah warga Bojonegoro terkonfirmasi positif covid-19 sampai hari ini secara kamulatif sebnayak 74 orang. Rinciannya, 49 orang dirawat, 11 orang meninggal dunia, dan 14 orang sembuh.

Terbanyak berada di Kecamatan Bojonegoro Kota. Jumlahnya 29 kasus. Meliputi 23 orang dirawat, 3 meninggal dunia, 3 orang sembuh.

Kasus positif virus corona di Kecamatan Bojonegoro tersebar di Desa Campurejo sebanyak 3 orang meliputi sembuh 2 orang, dan meninggal 1 orang. Kelurahan Kadipaten ada 5 orang, dengan rincian 4 orang dirawat dan 1 orang meninggal dunia.

Kelurahan Karangpacar satu orang dan sudah meninggal dunia. Kelurahan Kepatihan 3 orang sedang dirawat. Kelurahan Ledok Kulon 3 orang, meliputi 2 orang dirawat dan 1 orang sembuh.

Kemudian Kelurahan Ledok Wetan terdapat 5 kasus, dengan rincian 3 dirawat dan 2 oramg meninggal dunia. Desa Pacul 4 kasus meliputi 3 dirawat, dan 1 orang meninggal dunia. Desa Sukorejo 4 kasus meliputi 3 dirawat dan 1 orang sembuh. Kelurahan Sumbang 1 orang sedang dirawat.

“5 kasus baru hari ini dari Kecamatan Bojonegoro Kota 4 orang, dan Trucuk 1 orang. 4 orang itu merupakan OTG kasus positif sebelumnya,” jelas Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Bojonegoro, Masirin.

Kabar baiknya, lanjut dia, hari ini 1 orang positif virus corona dinyatakan sembuh. Maka status positif terkonfirmasi pada hari ini sebanyak 49 orang.

Sedangkan status pasien dalam pengawasan (PDP) ada penambahan baru sebanyak 1 orang di Kecamatan Bojonegoro. Selain itu 1 orang PDP meninggal dunia di Kecamatan Temayang. Sehingga status PDP pada hari ini tetap sebanyak 3 orang, meliputi 2 orang dalam pengawasan dan 1 orang meninggal dunia. Status PDP kumulatif sebanyak 25 orang, dalam pengawasan 2 orang, selesai dalam pengawasan 12 orang dan meninggal dunia 11 orang.

See also Truk Bermuatan Semen Terhantam Kereta di Perlintasan Baureno.

Sementara status orang dalam pemantauan (ODP) hari ini ada penambahan baru sebanyak 2 orang di Kecamatan Bojonegoro dan Kedungadem. Sedangkan yang selesai dalam pemantauan sebanyak 3 orang, di Kecamatan Balen, Malo dan Dander. Jumlah ODP pada hari ini adalah sebanyak 19 orang.

ODP keseluruhan secara kumulatif sebanyak 257 orang, meliputi dipantau 19 orang, selesai pemantauan 236 orang dan meninggal dunia 2 orang.

Untuk status orang dalam resiko (ODR) sebanyak 42.509 orang dan orang tanpa gejala (OTG) sebanyak 353 orang. Masirin mengimbau kepada seluruh masyarakat Bojonegoro mamatuhi instruksi pemerintah dan menerapkan protokol kesehatan.

Sumber: Humas Pemkab Bojonegoro (Red)

Comment