by

Kapolsek Soko Tinjau Jembatan Glendeng Yang Kembali Ambles.

BOJONEGORO, Wartaku.Id – Kapolsek Soko tinjau jembatan Glendeng yang merupakan penghubung kabupaten Bojonegoro dengan kabupaten Tuban yang sempat mengalami kerusakan beberapa waktu lalu sehingga mengakibatkan terputusnya akses transportasi. Senin, (10/05/2021)

Saat melakukan peninjauan terbukti kerusakan jembatan Glendeng semakin parah dengan tanah yang kembali ambles sekitar 35 centimeter, sehingga sangat membahayakan bagi pengguna jembatan yang telah dipasang penghubung darurat tersebut.

“Tanah di sekitar jembatan sangat mudah gerak ini sangat mengkhawatirkan pengguna jembatan,” ungkap Kapolsek Soko IPTU Khoirul Ahmad.

Selain itu, bangunan yang berada di sekitar jembatan juga mengalami ambles dan beberapa juga mengalami keretakan. Hal tersebut diakibatkan tanah yang mudah bergerak dan akibat dari getaran kendaraan yang melewati jembatan darurat tersebut.

“Tanahnya mudah bergerak ditambah dengan getaran dari kendaraan yang melintas, berimbas pada bangunan yang berada di sekitar jembatan, “jelasnya.

Pihaknya juga mengungkapkan telah melakukan koordinasi dengan dinas pekerjaan umum maupun dinas perhubungan untuk segera melakukan penanganan terhadap kerusakan jembatan.

“Mungkin kalau belum bisa di laksanakan pembangunan agar di tutup kembali karena sangat membahayakan pengguna jalan,”imbuhnya.

IPTU Khoirul Ahmad berharap stokholder terkait segera mengambil langkah tegas pembangunan jembatan demi kenyamanan masyarakat.

“Berharap agar Stokholder terkait agar segera mengambil langkah tegas terkait proses pembangunan jembatan agar masyarakat sekitar dan yang melewati jembatan Glendeng tidak was-was,”pungkasnya. (Mil/Red)

Baca Juga :

Comment

Artikel