Jembatan Bojonegoro-Tuban Ditutup Total Selama Tujuh Hari.

BOOJONEGORO – Jembatan yang menghubungkan Kabupaten Bojonegoro dengan Kabupaten Tuban mengalami kerusakan. Kerusakan terjadi pada sayap jembatan yang longsor dan rawan jika dilalui. Untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, akses jembatan ditutup total dan jalur dialihkan.

Penutupan jembatan Glendeng ini dilakukan selama kurang lebih tujuh hari. Terhitung mulai tanggal 03-11-2020 pukul 18.00 sampai tanggal 10-11-2020 baik bagi kendaraan roda 2 maupun roda 4.

Penutupan Jembatan merupakan hasil dari koordinasi antara Kepal Dinas PUPR Tuban, Sekretaris Dinas Perhubungan Tuban, Kapolres dan Kasatlantas Polres Bojonegoro, Kasat Lantas Polres Tuban, UPTD PU Provinsi Jawa Timur, Perwakilan Bakorwil Bojonegoro, Camat dan Danramil kecamatan Soko serta Bojonegoro.

Rapat tersebut juga menyepakati untuk dilakukan pengkajian serta menganalisa kekuatan jembatan oleh Tim gabungan PUPR Kabupaten Tuban dan Provinsi Jawa Timur selama seminggu penutupan.

Sedangkan hasil rekomendasi serta pengkajian digunakan sebagai penentu langkah selanjutnya, yaitu perpanjangan penutupan atau membuka akses untuk roda 2.

“Sementara, arus lalu lintas dari Bojonegoro kita alihkan ke TGP, Kali Ketek, baru Tuban, begitupun sebaliknya,” kata Kasat Lantas Polres Bojonegoro, AKP Heru. (Aha/red)

Comment