Diduga Tenggelam, Seorang Nenek Ditemukan Tewas.

BOJONEGORO, Wartaku.id – Tim Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPDB) akhirnya berhasil menemukan seorang nenek yang tenggelam di bantaran Sungai Grogolan Kel. Jetak rt/rw 07/01 Kec. Bojonegoro. Jasad korban berhasil ditemukan sekitar 2 kilomerer dari lokasi tenggelamnya pada sabtu, 19 Desember 2020.

Sebelumnya, korban tenggelam bernama Sumirah (81) merupakan warga Kel. Jetak rt/rw 07/01 Kec. Bojonegoro. Korban tenggelam pada hari jumat, 18 Desember 2020 puku 18.45 WIB.

Menurut Fira, awalnya korban berpamitan untuk mencari rumput pada pukul 09.00 WIB namun hingga pukul 17.00 WIB korban tak kunjung pulang.
Evakuasi
“Sebelumnya, nenek berpamitan sekitar jam 9 pagi, dengan menyebrangi sungai Grogolan menuju ke sawah. Namun hingga kam 5 sore nenek tak kunjung pulang,” jelas Fira saat melapor ke kantorBPBD.

Kemudian warga berusaha mencari korban di bantaran Sungai Grogolan, kebetulan saat itu debit air sedang naik akibat diguyur hujan sejak siang hari.

Setelah mendapat laporan, tim BPBD langsung mendatangi lokasi guna untuk melaksanakan assessment dan berkoordinasi dengan keluarga dan perangkat desa setempat.

Sementara utu, unsur yang terlibat dalam pencarian hingga evakuasi korban terdiri Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bojonegoro, TNI, Polri, Relawan KRI, perangkat Desa dan masyarakat setempat. (Ay/Red)

See also  Jika Orang Tua Tidak Ditemukan, Adopsi Bayi Yang Dibuang Dibawah Pohon Kelor Jadi Kewenangan Dinsos Jatim.

Comment