BPBD Bojonegoro dan Tim SAR Gabungan Evakuasi Korban Tenggelam di Sungai Bengawan Solo.

BOJONEGORO, Wartaku.id – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bojonegoro bersama tim SAR gabungan berhasil melakukan evakuasi korban tenggelam di sungai Bengawan Solo. Korban tenggelam diketahui bernama Solikin (50) warga Dusun Gowok RT 12 RW 05 Desa Lebaksari Kecamatan Baureno, Kabupaten Bojonegoro.

Kepala BPBD Kabupaten Bojonegoro Ardhian Orianto, S.STP menjelaskan, tim gabungan sebelumnya melakukan pencarian korban yang dikabarkan tenggelam. Korban akhirnya ditemukan dalam keadaan meninggal dunia di Pintu Satu Bendung Gerak Babat, Kabupaten Lamongan. Tim gabungan kemudian membawa jenazah korban ke rumah duka untuk dimakamkan.

“Tim SAR Gabungan juga memberikan bantuan paket sembako kepada keluarga korban,” kata Ardhian, Jumat (5/1/2024).

Atas kejadian itu, Ardhian menghimbau kepada seluruh masyarakat yang berada di sekitar aliran sungai untuk berhati-hati dan selalu waspada. Karena air sungai sudah mulai naik seiring datangnya musim hujan.

“Jangan sendirian saat mencari ikan. Agar jika terjadi kecelakaan atau hal yang tidak diinginkan dapat segera melaporkan ke kami di BPBD Kabupaten Bojonegoro,” kata Ardhian.(Red)

See also Update Covid-19 Kabupaten Bojonegoro, Positif Terkonfirmasi Sebanyak 35 Per-Tanggal 18 Mei 2020.

Comment