by

Peringati Hari Sumpah Pemuda, KNPI Gelar Lomba Video.

BOJONEGORO, Wartaku.Id – Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Bojonegoro gelar lomba video dengan tema Sumpah Pemuda sebagai peringatan sejarah pergerakan kemerdekaan Indonesia. Sementara itu, pemenang lomba juga diumumkan bertepatan dengan hari sumpah pemuda yaitu Kamis, 28/10/2021.

Persatuan Indonesia sebagai wujud penerapan Sumpah Pemuda saat ini harus dilakukan secara nyata, terutama di dunia digital yang semakin hari semakin pesat perkembanganya. Sebagai bentuk mempertahankan dan mendongkrak semangat pemuda, Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Bojonegoro mengadakan lomba video pendek dalam rangka memperingati hari Sumpah Pemuda tahun 2021.

“Pendaftaran lomba dibuka mulai 1 Oktober 2021, dan hari ini pengumuman pemenangnya,” ungkap Miftahul Huda selaku ketua DPD KNPI Bojonegoro.

Peserta yang mendaftar merupakan kelompok organisasi, instansi, atau komunitas tertentu. Dari awal dibuka pendaftaran hingga pengumuman ada sebanyak 23 pendaftar. Dibukak untuk umum, kegiatan lomba ini terbuka untuk pelajar, mahasiswa dan umum.

“Satu ketentuannya adalah warag Bojonegoro yang dibuktikan dengan KTP atau kartu pelajar,” Jelasnya.

Sedangkan, Adib Nurdiyanto selaku panitia lomba video pendek sekaligus pengurus KNPI Bojonegoro, menyampaikan bahwa 23 pendaftar lomba ini diikuti merupakan pelajar tingkat SMP, pelajar tingkat SMA/SMK, mahasiswa dan kalangan umum.

“Kita gelar lomba ini secara gratis dengan ketentuan videonya bertemakan sumoah oemuda dan pendaftar meruoakan orang Bojonegoro,” tuturnya.

Lomba ini memperebutkan trophy, uang pembinaan, sertifikat dan door prize dengan kategori juara yakni Juara 1, 2 dan 3. Sementara, hadiah pemenang diserahkan pada tanggal 10 November di Hotel Bonero Bojonegoro dengan dihadiri seluruh panitia dan pemenang lomba.

“Rencananya hadiah diberikan hari ini, namun karena ada kendala terkait gedung sekretariat, maka kami undur. Kita akan tetap pastikan penerapan prokes sesuai dengan aturan pemerintah yang berlaku,” tutupnya.

Adapun hasil lomba ini antara lain :
Juara 1 : SMPN 1 Kapas dengan nilai tertinggi 200
Juara 2 : Creative Economy Center dengan perolehan nilai tertinggi kedua 181
Juara 3 : SMK Negeri Ngasem dengan nilai 173.

(Mil/Red)

Comment

Artikel