682 Pohon Tabebuya dan Tanjung Ditanam di Seputar Kota Bojonegoro.

BOJONEGORO – Peremajaan pohon dilakukan dibeberapa titik di Bojonegoro. Perbaikan tersebut merupakan antisipasi dari bencana pohon tumbang di jalan. Hal ini disampaikan Seksi Pengembangan Prasarana Lingkungan Bidang prasarana sarana dan utilitas umum DPKP Cipta Karya, Frika Deddy Sofyan.

Disebutkan, ada sekitar 682 pohon yang rencananya akan ditanam. Dengan pembagian, 120 pohon di jalan RA Kartini, 260 pohon di jalan Gajahmada, 148 pohon di jalan Panglima Sudirman, 85 pohon di jalan Suropati dan 69 pohon di jalan Diponegoro.

“Jenis pohon yang ditanam itu tabebuya dan tanjung,” jelas Frika saat ditemui tim wartaku.id.

Frika juga menjelaskan, dari beberapa opsi pohon, tabebuya dan tanjung merupakan pohon yang dipilih. “Kesepakatan rapat berhari-hari dari Cipta Karya, DLH, dan persetujuan Bupati juga,”jelas Frika.

Ditambahkan, bahwa perencanaan peremajaan pohon sudah melalui beberapa tahap yang dilakukan semenjak tahun lalu, tepatnya pada bulan november setelah terjadinya bencana pohon miring di beberapa ruas jalan.

“Prosesnya sudah dari satu tahun lalu, yang waktu bulan november ada bencana pohon miring kami langsung melakukan evaluasi,” jelas Frika.

Sementara itu Frika juga menjelaskan bahwa tetap memperhatikan pohon sebagai penghijauan, akan tetapi juga mempertimbangkan keselamatan pengendara apabila pohon terlalu besar dan lebat. (Mil/Aha/Red)

See also  Bojonegoro Raih Anugerah Meritokrasi Kategori Baik.

Comment