PKPCK Lakukan Pemeliharaan Pohon Yang Mati di Bojonegoro.

BOJONEGORO, Wartaku.id – Selain pembangunan trotoar di wilayah kecamatan Bojonegoro dan peremajaan pohon, Pemerintah kabupaten Bojonegoro melalui dinas perumahan kawasan permukiman dan cipta karya (PKPCK) Bojonegoro juga melakukan pemeliharaan, termasuk penanaman kembali pohon yang mati.

Seksi pengembangan sarana dan prasarana lingkungan (PPSL) dinas PKP Cipta Karya, Frika Deddy Sofyan menjelaskan bahwa penanaman kembali pohon yang telah mati di trotoar merupakan salah satu bagian dari kegiatan pemeliharaan.

“penggantian pohon yang telah mati merupakan bagian dari kegiatan pemeliharaan” jelasnya

Sementara itu, Ia juga menyampaikan semua item pekerjaan yang ada dikontrak akan dilakukan perbaikan apabila mengalami kerusakan maupun yang tidak berfungsi dengan baik.

“kalau tidak berfungsi baik dan perlu perbaikan maka dalam masa pemeliharaan akan dilakukan kegiatan perbaikan” ungkapnya

Untuk pemeriksaan item sendiri dilakukan secara insidentil atau sesuai dengan kebutuhan dan tidak ada jadwal pasti.

Sebelumnya perbaikan pembangunan trotoar dan drainase di lima titik Bojonegoro yaitu, jalan Gajahmada, jalan Panglima Sudirman, jalan RA Kartini, jalan Diponegoro, dan jalan Untung Suropati selesai pada akhir tahun 2020 lalu dengan peremajaan pohon yang ditanam disetiap titik.

Sekitar 682 pohon tabebuya dan tanjung ditanam dengan pembagian, 120 pohon di jalan RA Kartini, 260 pohon di jalan Gajahmada, 148 pohon di jalan Panglima Sudirman, 85 pohon di jalan Suropati dan 69 pohon di jalan Diponegoro. (Mil/Red)

See also  Bertempat Di Mapolres, Forkopimda Bojonegoro Ikuti Apel Pasukan Pamor Keris.

Comment