by

Peserta Calon PPPK Bojonegoro Ikuti Tes SKD.

BOJONEGORO, Wartaku.Id – Calon pegawai pemerintah dengan perjanjian kontrak (PPPK) di Bojonegoro mengikuti seleksi kompetensi dasar (SKD) yang sudah dimulai pada Senin (13/9/2021) lalu dan akan berlangsung hingga tiga hari kedepan.

Untuk menghindari kerumunan karena masih dalam kondisi pandemi, seleksi dilakukan dengan dibagi menjadi empat lokasi diantaranya SMKN 1, SMKN 2, SMA 1, dan SMA 2 Bojonegoro. Selain itu, pelaksanaan juga berlangsung dua sesi dalam sehari.

“Pelaksanaanya di bagi dua sesi, sesi pertama pukul 07.00 pagi sampai 10.00 siang, selanjutnya sesi kedua pukul 13.00 siang sampai 16.00 sore,”ungkap salah satu petugas di SMA 1 Bojonegoro.

Sementara itu, Joko Tri Cahyono selaku kepala bidang pengadaan, pemberhentian dan informasi aparatur BKPP Bojonegoro, mengungkapkan bahwa pelaksanaan Tes SKD untuk calon PPPK ditangani langsung oleh pusat, sementara pihaknya hanya melakukan persiapan untuk tes calon pegawai negeri sipil (CPNS) yang rencananya di Bojonegoro akan dilaksanakan bulan okteber mendatang.

“Besok ini PPPK, pengawas dan pelaksananya dari pusat jadi kita hanya persiapan untuk CPNS nanti, “ungkapnya.

Sementara itu, sebelum pelaksanaan tes SKD bagi calon PPPK harus melakukan sweb test antigen yang berlaku 1 x 24 jam, untuk itu kepala UPT Labkesda Dinkes Bojonegoro, Nenik Mrsyanda mengatakan, tetap memberikan pelayanan sweb test antigen bagi masyarakat Bojonegoro yang membutuhkan.

“Kita tetap menyediakan untuk siapa saja dengan alamat KTP Bojonegoro secara gratis, “jelasnya.

Swab test antigen ini dilakukan di Labkesda Kabupaten Bojonegoro, selain itu bisa juga dilakukan di puskesmas terdekat.

“Masyarakat hanya perlu datang dengan membawa KTP, kemudian nanti mengisi data diri dan langsung bisa di sweb, “imbuhnya. (Mil/Red)

Comment

Artikel